Sukses

4 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Enggan Terlena Tawaran Jadi Artis

Jakarta Pesepak bola profesional tidak jarang memiliki tampang rupawan. Misalnya saja bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Di balik kesuksesannya sebagai ikon pesepak bola dunia, pemain yang kini merumput di Juventus itu juga terbilang berpenampilan menarik.

Ronaldo sering tampil sebagai model iklan dan majalah. Pemain asal Portugal tersebut tercatat sebagai pesepak bola yang mengantongi bayaran fantastis dalam kariernya sebagai bintang iklan dan model.

Meski demikian, tak semua pesepak bola punya bakat seperti Ronaldo. Beberapa di antara justru menolak tawaran menggiurkan tersebut untuk fokus dalam karier sepak bolanya.

Padahal, sederet pesepak bola tersebut termasuk ke dalam deretan manusia yang dianugerahi wajah rupawan. Selain Ronaldo, seorang kiper dari Timnas Putri China bernama Zhao Lina juga sempat menghebohkan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Wanita berusia 26 tahun yang pernah membela negaranya pada Olimpiade 2016 itu ditawari menjadi model dan artis. Alih-alih mengambil tawaran tersebut, Zhao Lina justru mengabaikannya dan memilih serius menapaki kariernya sebagai kiper.

Bukan hanya di luar negeri, Indonesia sendiri memiliki sejumlah pemain bola yang menolak terjun ke dunia keartisan untuk fokus berkerier di dunia sepak bola. Berikut Tim Bola.com rangkum lima pesepak bola Indonesia rupawan yang pilih melewatkan peluang menjadi artis. 

2 dari 5 halaman

1. Kim Jeffry Kurniawan

Adik ipar Irfan Bachdim ini memang dianugerahi dengan penampilan fisik yang rupawan. Kim Jerffry Kurniawan disebut sebagai salah satu pesepak bola Indonesia yang pandai memadupadankan pakaian yang dikenakan sehari-hari.

Awal kedatangannya ke Indonesia, Kim sering dianggap tidak pantas menjadi pesepak bola. Adik kandung Jennifer Bachdim ini disebut lebih cocok bermain sinetron.

Meski demikian, Kim tetap fokus pada kariernya. Kini, ia menjadi salah satu pemain andalan klub Persib Bandung.

3 dari 5 halaman

2. Marco Simic

Juru gedor Persija Jakarta ini memang memiliki paras yang tampan. Kondisi tersebut tak lepas dari darah Kroasianya.

Tak jarang Marco Simic diminta membintangi sejumlah produk iklan di Tanah Air. Ia bahkan sempat menapaki dunia modeling kala berkarier di Vietnam.

Namun karena rasa cintanya pada sepak bola, ia hanya mengambil porsi kecil untuk kesempatan tersebut. Sebagian besar waktu Marco Simic masih berkutat soal sepak bola.

4 dari 5 halaman

3. Rendy Juliansyah

Striker andalan klub ASIOP ini memang memiliki wajah yang rupawan. Sejumlah fan menilai wajah rupawan Rendy mirip bintang film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan.

Pesepak bola berusia 17 tahun itu dianggap cocok terjun di dunia keartisan. Apalagi, fans Rendy Juliansyah juga cukup banyak.

Dari hasil penelusuran Tim Bola.com, akun Instagram personal pria kelahiran Tangeran Selatan ini diikuti lebih dari 690 ribu pengguna Instagram. Namun, Rendy tetap memilih fokus di kancah sepak bola. 

5 dari 5 halaman

4. Gunawan Dwi Cahyo

Pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, disebut pernah ditawari menjadi bintang sinetron. Hal tersebut tak lepas dari keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Immam Nahrawi yang sempat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembekuaan PSSI pada 2015.

PSSI yang sempat tertindur membuat sederet pesepak bola Indonesia kalang kabut mencari pendapatan tambahan. Terjun di sunia keartisan disebut menjadi solusi yang paling masuk akal.

Namun tidak begitu dengan Gunawan Dwi Cahyo. Pria berusia 30 tahun tersebut meneruskan karier yang digelutinya di kancah sepak bola.

 

Disadur dari Bola.com (penulis Hesti Puji Lestari, Editor Yus Mei Sawitri, published 14/10/2019)

1001 Keunikan di Balik Laga ke-1000 Timnas Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
Rapor Bomber Manchester United saat Masih Berusia 11 Tahun Terungkap
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Paparkan Alasan Tidak Menghadiri Jumpa Pers Pengumuman Lorenzo Pensiun