Sukses

Penyebab Terpuruknya MU Musim Ini Menurut Robson

Robson prihatin MU terpuruk di Liga Inggris dengan menempati posisi 12 karena baru mendapat sembilan poin.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) meraih hasil buruk di awal musim 2019-2020. Setan Merah harus puas terbenam di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Dari delapan pertandingan yang dilakoni, MU baru mendapat sembilan poin saja. MU sudah tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool.

Hasil negatif ini membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer terancam pemecatan. Fans MU mulai kecewa dengan kinerja pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

Namun legenda MU Bryan Robson membela Solskjaer. Robson menilai MU terpuruk bukan sepenuhnya salah Solskjaer. Dimata Robson, The Red Devils terpuruk akibat kesalahan kebijakan di bursa transfer musim panas 2019.

"Saya pikir satu-satunya kesalahan MU sejauh ini adalah membiarkan terlalu banyak pemain berpengalaman pergi," ujar Robson kepada Mirror.

"Romelu Lukaku (ke Inter Milan), Alexis Sanchez (Inter) Ander Herrera (Paris Saint Germain), Chris Smalling (AS Roma), Ini adalah pemain yang sangat berpengalaman. Dalam situasi ini, alih-alih anak-anak, Anda membutuhkan tipe pemain berpengalaman itu untuk memantapkannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemimpin

Kepergian Lukaku, Herrera, Alexis dan Smalling membuat MU kehilangan figur pemimpin di dalam lapangan. Situasi ini dinilai Robson mempengaruhi kinerja tim.

"Orang-orang berbicara mengenai pemimpin dan setiap klub membutuhkannya. Apakah itu gelandang tengah atau bek tengah yang dominan. Anda perlu pemimpin untuk mengatur di dalam lapangan. MU mencari tipe pemain seperti ini," tegas Robson.

3 dari 3 halaman

Kapten Young

Di musim 2019-2020, Solskjaer menunjuk winger Ashley Young sebagai kapten baru MU. Musim lalu, Antonio Valencia yang memegang ban kapten. Valencia memilih pulang kampung musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bryan Robson