Sukses

Kekalahan dari Tiongkok Jadi Motivasi Timnas Indonesia U-22 Bungkam Yordania

Timnas Indonesia U-22 kalah 0-2 dari Tiongkok pada laga pembuka yang berlangsung di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10/2019).

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta anak asuhnya tidak berkecil hati meski mengawali CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 dengan kekalahan. 

Timnas Indonesia U-22 kalah 0-2 dari Tiongkok pada laga pembuka yang berlangsung di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10/2019).

Indra Sjafri menganggap tim asuhannya sudah bermain dengan baik, namun hasilnya saja yang tak memihak pada mereka.

"Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan. Namun demikian, secara permainan tim sudah cukup baik," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/10/2019).

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 kebobolan melalui gol Thong Lei (56') dan aksi bunuh diri Firza Andika (67'). Indra Sjafri siap melakukan evaluasi atas hasil tersebut demi memetik kemenangan pada laga selanjutnya, melawan Yordania, Minggu (13/10/2019).

"Kami segera mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk laga berikutnya," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 menjadikan CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2019. Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mendapatkan target medali emas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Rotasi?

Pelatih Indra Sjafri kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi untuk laga melawan Yordani. Hal ini menjadi momentum yang tepat buat Indra Sjafri menemukan pemain dan strategi yang tepat buat pasukannya.

Pada laga melawan Tiongkok, permainan lini tengah Timnas Indonesia U-22 cukup apik. Permasalahannya hanya penyelesaian akhir dan buruknya komunikasi antarpemain di lini belakang.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 12/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.