Sukses

Hansamu Yama: Timnas Indonesia Punya Peluang Meraih Poin di Kandang UEA

Timnas Indonesia bidik poin melawan Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia masih yakin bisa menang.

Dubai - Timnas Indonesia menjalani mission impossible saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu bakal dimainkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Kedua negara dibedakan secara kualitas dan peringkat. Timnas Indonesia saat ini masih berstatus juru kunci Grup G setelah menelan dua kekalahan dari Malaysia 2-3 dan 0-3 dari Thailand.

Adapun, UEA bercokol di peringkat kedua hasil dari kemenangan 2-1 atas Malaysia. "Ini laga tandang pertama kami di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tentunya tidak akan mudah," kata bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama pada konferensi pers sebelum pertandingan di Dubai, UEA, Rabu (10/9/2019).

Hansamu menilai, Timnas Indonesia masih berpeluang untuk mengalahkan UEA. "UEA bukan tim yang tidak mungkin tidak bisa dikalahkan," tutur pemain asal Persebaya Surabaya itu.

Saking seriusnya menatap laga kontra UEA, Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak 3 Oktober 2019. "Kami juga sudah melakukan persiapan beberapa hari di sini," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Poin

Minimal, kata Hansamu, Timnas Indonesia dapat memetik satu poin melawan UEA. Untuk itu, pemain berusia 24 tahun ini meminta rekan-rekannya untuk berjuang semaksimal mungkin.

"Semoga kami bisa mendapatkan poin melawan UEA. Semua strategi sudah diberikan pelatih Simon McMenemy kepada kami. Tentu, semua pemain akan kerja keras," imbuh Hansamu.

"Ada perbedaan waktu antara Dubai dan Jakarta. Namun, kami sudah membiasakan diri dengan perbedaan waktu di sini," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 08/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.