Sukses

Performa Belum Maksimal, Bek Mahal Juventus Butuh Waktu Adaptasi

Juventus membeli de Ligt dari Ajax Amsterdam musim panas kemarin. Harganya pun tak murah yakni mencapai 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

Liputan6.com, Turin - Kiprah Matthijs de Ligt di Juventus tak luput dari perhatian Ronald Koeman. Pelatih timnas Belanda itu menyebut de Ligt masih adaptasi dengan sepak bola Italia.

Juventus membeli de Ligt dari Ajax Amsterdam musim panas kemarin. Harganya pun tak murah yakni mencapai 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

Namun penampilan de Ligt terus disorot belakangan ini. Pasalnya bek berusia 20 tahun itu kerap blunder di lini pertahanan.

"De Ligt masih adaptasi di Juventus. Cara bertahan di sana sangat berbeda dengan di Ajax Amsterdam," kata Koeman seperti dilansir Goal Internasional.

"Tetapi saya pikir dia sudah berbuat maksimal di Juventus. Sangat aneh jika de Ligt tidak belajar hal baru karena usianya masih muda," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Level Tertinggi

Koeman percaya de Ligt bakal meraih performa terbaiknya bersama klub raksasa Italia tersebut.

"Lingkungan di Juventus sangat baik untuk perkembangan pemain. Dia hanya butuh waktu beradaptasi," kata Koeman.

"Saya yakin dia akan mencapai level tertinggi di Juventus maupun timnas Belanda."

3 dari 3 halaman

Jadwal Juventus

Jadwal Juventus

Minggu 20 Oktober 2019

01.45 WIB Juventus Vs Bologna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.