Sukses

Favorit untuk Rekrut Van de Beek, Real Madrid Kini Dekati Kante

Real Madrid masih ingin melakukan pembenahan, khususnya di sektor tengah dengan mengincar sejumlah gelandang berkualitas.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid favorit untuk mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek di akhir musim ini. Hal itu setelah Ajax menolak tawaran yang dilemparkan Manchester United (MU) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Dana 100 juta pound sterling bakal disiapkan Real Madrid demi mendaratkan Van de Beek. Los Blancos tidak ingin berlama-lama dalam negosiasi dengan Ajax, karena khawatir sang pemain disambar klub lain.

Van de Beek merupakan pemain jebolan akademi Ajax yang terkenal itu. Dia sempat membawa Ajax ke partai final Liga Europa 2017, sebelum dikalahkan Manchester United dengan skor 0-2.

Kemudian, musim lalu Van de Beek juga membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions. Sayang, langkah klub raksasa Eredivisie tersebut dijegal Tottenham Hotspur secara dramatis.

Dia telah berkembang menjadi salah satu gelandang pencetak gol terbanyak di Eropa. Tak heran, klub-klub besar Eropa pun berebut untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas tahun depan. Selain Van de Beek, Real Madrid juga tertarik merekrut gelandang Chelsea, N'Golo Kante. El Real mesti bersaing dengan Juventus, yang juga menjadi peminat serius untuk pemain Timnas Prancis tersebut.

Diario Sport menindaklanjuti laporan awal pekan ini di El Desmarque bahwa Kante masuk radar Real Madrid. Kante dinilai pemain yang dibutuhkan Zinedine Zidane untuk menutup celah di lini tengah Los Blancos.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengagum Kante

Kante memenangkan gelar Liga Premier Inggris berturut-turut dengan Leicester City dan Chelsea, sebelum dia memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps.

Gelandang berusia 28 tahun ini sekarang menjadi pemain bintang di klub London Barat tersebut, setelah kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid musim panas ini. Zidane diketahui juga pengagum berat permainan Kante.

 

3 dari 3 halaman

Bayar Mahal

Performa Casemiro yang menurun musim ini juga menjadi salah satu penyebab Real Madrid mendekati Kante. Tapi, klub ibu kota Spanyol itu jelas harus merogoh kocek dalam-dalam apabila hendak mendaratkan Kante.

Saksikan video pilihan di bwah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.