Sukses

4 Pemain Belum Bergabung pada TC Hari Pertama Timnas Indonesia

Jakarta - Sebanyak 21 pemain mengikuti latihan hari pertama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Pemusatan latihan (training center) ini untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk TC kali ini. Artinya, ada empat personel yang absen. Keempatnya ialah Yanto Basna, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, dan Alberto Goncalves.

Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019. Lima hari berselang, tim berjuluk Skuat Garuda tersebut bakal menjamu Vietnam di SUGBK.

Kabarnya, Yanto Basna yang memperkuat Sukothai di Liga Thailand bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai. Sementara itu, Manahati masih berada di Ambon, Maluku, menjenguk keluarganya yang terkena musibah gempa bumi.

Sedangkan Novri Setiawan, masih ditahan Persija Jakarta karena mengalami cedera. Tenaga Alberto Goncalves pun masih dibutuhkan Madura United untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Langsung Berangkat ke UEA

Timnas Indonesia bakal tiba lebih dini di UEA. Rencananya, Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekannya akan bertolak ke Dubai pada Rabu (2/10/2019) malam WIB.

"Kami sudah mulai mempersiapkan melawan UEA. Kami ada sedikit pendahuluan, bagaimana mereka bermain. Kami jadikan uji coba melawan Yordania Juni lalu sebagai pelajaran. Apa kesalahan yang dibuat, kami belajar dari situ," kata McMenemy.

"Hari ini latihan berjalan bagus. Latihan juga untuk proses adaptasi pemain yang baru datang," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indikasikan Evan Dimas dan Zulfiandi Masuk Skuat untuk SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia U-22 Tidak Berpuas Diri usai Membungkam Iran