Sukses

4 Pemain Belum Bergabung pada TC Hari Pertama Timnas Indonesia

Yanto Basna, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, dan Alberto Goncalves belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Jakarta - Sebanyak 21 pemain mengikuti latihan hari pertama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Pemusatan latihan (training center) ini untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk TC kali ini. Artinya, ada empat personel yang absen. Keempatnya ialah Yanto Basna, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, dan Alberto Goncalves.

Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019. Lima hari berselang, tim berjuluk Skuat Garuda tersebut bakal menjamu Vietnam di SUGBK.

Kabarnya, Yanto Basna yang memperkuat Sukothai di Liga Thailand bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai. Sementara itu, Manahati masih berada di Ambon, Maluku, menjenguk keluarganya yang terkena musibah gempa bumi.

Sedangkan Novri Setiawan, masih ditahan Persija Jakarta karena mengalami cedera. Tenaga Alberto Goncalves pun masih dibutuhkan Madura United untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Berangkat ke UEA

Timnas Indonesia bakal tiba lebih dini di UEA. Rencananya, Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekannya akan bertolak ke Dubai pada Rabu (2/10/2019) malam WIB.

"Kami sudah mulai mempersiapkan melawan UEA. Kami ada sedikit pendahuluan, bagaimana mereka bermain. Kami jadikan uji coba melawan Yordania Juni lalu sebagai pelajaran. Apa kesalahan yang dibuat, kami belajar dari situ," kata McMenemy.

"Hari ini latihan berjalan bagus. Latihan juga untuk proses adaptasi pemain yang baru datang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.