Sukses

Courtois Ditarik Usai Real Madrid Kebobolan 2 Gol, Ini Alasan Zidane

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois kebobolan dua gol di babak pertama. Setelah itu, Courtois langsung ditarik keluar untuk digantikan dengan Alphonse Areola.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan kenapa dia mengganti Courtois. Menurut Zidane, kiper Timnas Belgia itu tengah kurang sehat.

"Courtois kurang sehat dan tidak dapat meneruskan (permainan). Saya sama sekali tidak cemas mengenai penampilan Thibaut atau yang lain," ujar Zidane, seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Kami dapat menyalahkan Thibaut, tapi kami semua terlibat, terutama saya," terang pelatih asal Prancis ini.

Gawang Courtois kemasukan dua gol dari striker Club Brugge, Emmanuel Dennis di babak pertama. Setelah diganti, gawang Real Madrid pun tidak kebobolan di babak kedua, malah mereka bangkit dan menyamakan skor 2-2.

Zidane kecewa karena Los Blancos hanya meraih hasil imbang di Santiago Bernabeu. Meski demikian, dia lega dengan cara timnya bereaksi setelah tertinggal dua gol.

"Ini hasil yang buruk, namun reaksi saat tertinggal 0-2 cukup bagus. Pada akhirnya kami tidak boleh puas dengan satu poin," ungkap Zidane.

2 dari 3 halaman

Harusnya 3 Poin

"Ini merupakan malam untuk memenangi tiga poin. Namun saya suka cara kami bereaksi," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Dalam dua pertandingan Liga Champions yang telah dilakoni, Real Madrid baru mengoleksi satu poin. Sebelumnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan takluk 0-3 dari Paris Saint-Germain.

3 dari 3 halaman

Tidak Cemas

Los Blancos pun kini menghuni posisi juru kunci di Grup A Liga Champions. Tapi, Zidane mengaku masih optimistis dengan kesempatan timnya, karena masih ada empat laga penyisihan grup.

"Saya tidak cemas. Saya ulangi sekali lagi. Kami menciptakan peluang demi peluang di fase awal, dan yang perlu kami lakukan adalah tampil lebih akurat," jelas Zidane.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sevilla Nyaris Tak Lanjutkan Permainan Lawan Real Madrid, Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol Usai Tekuk Sevilla 2-1