Sukses

Legenda Chelsea Minta Abraham 'Nakal' Seperti Drogba

Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Abraham tak banyak berkutik di laga itu.

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, menyarankan Tammy Abraham untuk meniru Didier Drogba dan bermain lebih 'nakal' di lapangan.

Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Dalam laga itu, The Blues tertinggal oleh gol Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino di babak pertama. Chelsea kemudian bangkit di babak kedua, namun hanya bisa membalas satu gol lewat tembakan N'Golo Kante.

Abraham sendiri tak banyak berkutik di laga itu. Ia kerap kalah berduel dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

"Abraham adalah finisher bagus di Chelsea, tetapi seperti halnya saya menyukainya sebagai seorang pemain, ia terkadang harus seperti anak nakal. Anda tahu mengapa? Ketika Anda bermain melawan pemain seperti Van Dijk, striker harus memiliki sedikit keburukan dalam dirinya. Sedikit kenakalan," kata Melchiot kepada talkSPORT.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Melchiot

Melchiot berkaca pada pengalamannya melawan pemain kelas dunia.

“Oke, lihat orang-orang yang saya lawan, seperti Ryan Giggs. Dia sangat anggun, dia menggiring bola dengan indah, tapi percayalah, jika saya menendangnya, dia akan bangkit dan menendang saya kembali atau menemukan cara untuk melakukannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang saya lawan."

“Tammy juga butuh itu. Seindah kelihatannya, dia masih muda, segar dan menarik untuk ditonton, dia perlu memiliki kenakalan. Jika Anda melihat Drogba, Jimmy Floyd Hasselbaink, orang-orang ini tidak lucu ketika Anda bermain melawan mereka. Jadilah anak yang nakal! Bawalah kejahatan itu keluar dari dirimu!” Melchiot menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Abraham

Abraham sendiri sudah membela Chelsea dalam delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tammy Abraham