Sukses

MU Kalah dari West Ham, McTominay Beber Peringatan Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dibuat tak berdaya saat bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, Minggu (22/9/2019) WIB. Di stadion berkapasitas sekitar 66 ribu penonton itu, MU takluk 0-2.

Gol pertama West Ham lahir dari aksi Andriy Yarmolenko di menit 44. Pemain bernomor punggung tujuh itu melesatkan tendangan mendatar ke pojok kanan yang gagal dijangkau David de Gea.

Enam menit sebelum bubar, De Gea terpaksa memungut lagi bola dari gawangnya. Kali ini, tendangan bebas Aaron Creswell lah yang membuat kiper asal Spanyol itu tertunduk lesu.

Usai pertandingan, para pemain MU pun mendapat peringatan dari sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. "Manajer mengingatkan kami bahwa ini adalah soal standar klub dan para pemain tidak berada di sana sekarang," ujar gelandang MU, Scott McTominay seperti dilansir Manchester Evening News.

Solskjaer pantas geram dengan permainan pasukannya di laga melawan West Ham United. Menguasai bola sebanyak 51 persen, MU hanya dapat melesatkan empat tembakan menuju sasaran.

Jumlah itu sama dengan yang dikumpulkan West Ham United. Padahal, mereka hanya menguasai bola 49 persen.

"Kami tahu kami harus melakukan lebih banyak, baik dengan atau tanpa bola. Jika Anda tidak berain dengan benar, Anda tak perlu diberitahu. Sesederhana itu," ujar pemain lulusan akademi MU tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Sedang Terpuruk

McTominay menambahkan, MU saat ini tak perlu berpura-pura situasinya masih baik-baik saja. Menurutnya, MU sedang dalam masalah dengan permainannya sendiri.

Namun demikian, ia ingin MU segera bangkit. "Ini bukan waktunya duduk dan mengatakan, kami baik-baik saja," kata McTominay.

"Sekarang tinggal bagaimana kami dan para pemimpin yang ada di tim menyatukan semuanya dan tetap berkepala tegak," kata Mc Tominay mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan MU Selanjutnya

Manchester United vs Rochdale

Manchester United vs Arsenal

AZ Alkmaar vs Manchester United

Newcastle United vs Manchester United

Manchester United vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris