Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Kapten Persib dan Semen Padang Bagikan Bunga kepada Suporter

Liputan6.com, Bandung Ada pemandangan berbeda jelang pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019). Kedua kapten kesebelasan memberikan bunga kepada masing-masing suporter.

Dalam seremoni singkat sebelum kick off dimulai, Kapten Persib Supardi Nasir memberikan bunga kepada suporter Semen Padang. Sedangkan kapten Kabau Sirah, Dedy Gusmawan memberikan seikat bunga kepada pendukung setia Persib.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, prosesi yang dilakukan wakil tim kedua kesebelasan merupakan bentuk kampanye respect to others. Kampanye yang digagas Persib tersebut berkaca dari insiden penyerangan bus yang dialami rombongan Maung Bandung pekan lalu.

"Kampanye itu berkaca dari kejadian kemarin. Pemain kan tidak berdosa tapi mereka jadi korban. Ini ada respek baik dari pemain ke penonton atau penonton ke pemain," kata Bram.

Seperti diketahui, insiden pelemparan batu ke bus Persib melukai dua pemain Persib, Febri Hariyadi dan Omid Nazari. Bahkan Nazari mendapat perawatan serius karena mengalami cedera di bagian pelipis.

 

2 dari 2 halaman

Terus Dilakukan

Bram mengaku kampanye seperti yang dilakukan hari ini tidak akan berhenti pada satu pertandingan saja.

"Kita akan terus mengkampanyekan sebagai bentuk tanggung jawab bersama. Ini kan menyangkut keselamatan dan kenyamanan bersama. Nanti bentuknya tidak hanya seperti ini, ada bentuk lainnya tapi kita sedang gali bagaimana bagusnya," katanya.

Ia pun berharap kampanye ini bisa dilakukan di tempat lain. "Kita mulai dari Persib, semoga ini jadi momen yang bagus. Bukan hanya di sini tapi juga di tim lain," harapnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Bhayangkara FC Vs Persib: Misi Temukan Konsistensi
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC vs Persib: Paul Munster Ingin 3 Poin