Sukses

Persib Bandung Prediksi Semen Padang Kini Lebih Berbahaya

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai Semen Padang kini patut diwaspadai karena mengalami perubahan kekuatan di putaran kedua. Mereka baru saja merekrut sejumlah pemain baru.

Persib akan menjamu tamunya Semen Padang pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) malam nanti.

Kabau Sirah punya beberapa wajah baru mulai dari Vendry Mofu, Vanderlei Fransisco, Yu Hyun Koo, hingga Flavio Beck Junior. Keempatnya kemungkinan akan langsung dimainkan Semen Padang.

"Saya tahu mereka punya pemain baru dari Brasil dan pelatih dari Portugal (Eduardo Almeida). Normalnya, gaya bermain dari Portugal sangat teknikal dan memainkan pola permainan menyerang. Tentunya dengan tim yang mereka miliki bakal membuat banyak tekanan pada pemain tengah dan depan," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga harus mengantisipasi motivasi tim tuan rumah. Pasalnya, Semen Padang yang berada di posisi buncit sedang berusaha naik untuk lepas dari zona degradasi.

"Semen Padang tentunya harus melakukan perjudian di putaran kedua dengan bermain menyerang. Jadi kami harus mengantisipasi itu," ucap Robert.

Pada pertemuan pertama di Stadion Agus Salim, Persib berhasil mencuri satu poin setelah pertandingan kedua tim berakhir imbang 0-0.

Namun menurut Robert, hasil tersebut tidak akan membuat Persib bakal dengan mudah mengamankan poin penuh di Bandung. Sebab dia menilai kekuatan Semen Padang saat ini berbeda.

"Semen Padang yang sekarang tentunya tidak sama dengan yang sebelumnya kami hadapi di pertemuan terakhir. Mereka ingin keluar dari zona degradasi saat ini, jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Diperkuat Febri Hariyadi

Dalam laga nanti, Persib dipastikan tampil tanpa Febri Hariyadi. Dia terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu striker Ezechiel N'Douassel belum dalam kondisi kebugaran yang fit. Pemain asal Chad itu dikabarkan baru tiba di Indonesia pada Jumat (17/9/2019) malam WIB.

Penyerang berusia 31 tahun itu sebelumnya membela negaranya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika menghadapi Sudan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Belum Bisa Mengandalkan Ezechiel saat Melawan Barito Putera
Artikel Selanjutnya
10 Selebrasi Unik di Shopee Liga 1 2019, Ezechiel Paling Kocak