Sukses

Hasil MotoGP San Marino di Luar Ekspektasi Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berharap bisa mendapatkan kecepatan lebih baik saat balapan di MotoGP San Marino, tapi hasilnya jauh dari harapan.

Liputan6.com, Misano- Hasil balapan di MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu dirasakan sangat tidak memuaskan oleh Jorge Lorenzo. Balapan kedua setelah pulih cedera, Lorenzo berharap lebih di balapan ini.

Namun apa daya, Lorenzo hanya finis di posisi ke-14 di MotoGP San Marino. Dia tertinggal 14,47 detik dari Marc Marquez yang jadi juara.

Memang dia baru pulih dari cedera punggung. Tapi Lorenzo berharap lebih di balapan di Sirkuit Misano tersebut, tak seperti di MotoGP Inggris dimana dia tak berharap banyak.

"Di Silverstone, saya tidak berharap banyak saat balapan. Tapi ternyata kecepatan saya lebih baik dibandingkan latihan, tapi kali ini kebalikannya," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Kami berharap lebih di balapan di MotoGP San Marino ini, bisa lebih dekat dengan pemenang. Saya lebih buruk dari yang diperkirakan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Asia

Lorenzo tak yakin kecepatannya bisa pulih saat balapan di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Dia lebih suka membidik balapan di Asia.

"Saat balapan di Silverstone, saya kesakitan. Bahkan berjalan pun sulit. Sekarang saya merasa sakit tapi lebih baik dibandingkan tiga pekan lalu," ujarnya.

"Saya bisa lebih push dengan motor. Ini tak bisa langsung berpengaruh di satu balapan tapi kemajuan yang lebih progresif."

3 dari 3 halaman

Pulih

Dia menargetkan bisa menipiskan jarak dengan pembalap terdepan saat MotoGP Aragon digelar nanti. Setelah itu dia yakin bisa pulih total saat balapan di Thailand.

"Semoga di Aragon bisa 30 detik di belakang pemenang saat balapan, itu target saya sebelum menggeber fisik lagi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.