Sukses

AC Milan dan Inter Milan Berpeluang Beli Stadion San Siro

Liputan6.com, Milan - Wacana pembangunan stadion baru bagi AC Milan dan Inter Milan memasuki babak baru. Walikota Milan, Beppe Sala, kini punya tawaran baru terkait markas kedua tim sekota itu. 

AC Milan dan Inter Milan sampai saat ini memang masih menggunakan stadion yang sama, yakni San Siro. Hanya dalam penyebutkannya, kedua tim memakai nama yang berbeda. AC Milan selama ini menyebutnya sebagai San Siro, dan Inter dengan Giuseppe Meazza. 

Namun belakangan muncul wacana untuk membangun stadion baru bagi kedua tim. Markas baru ini rencananya akan menggantikan peran San Siro yang sudah ketinggalan zaman. 

Sala kepada Corriere della Sera kemudian menyampaikan gagasan baru bagi kedua tim. Menurutnya, dewan berniat menjual stadion pelat merah itu kepada tim yang berminat. 

"Saat ini, ada dua kemungkinan di atas meja; a stadion baru di San Siro atau stadion di Sesto San Giovanni," katanya kepada Corriere della Sera. "Saya menambahkan yang ketiga; kami berniat menjual San Siro, jika mungkin untuk dipertimbangkan," beber Sala. 

Menurut Sala, renovasi terhadap San Siro tidak mungkin dilakukan oleh AC Milan maupun Inter Milan selama stadion itu masih milik pemerintah. Hal itu baru bisa dijalankan bila kedua tim berstatus sebagai pemilik stadion yang telah beroperasi sejak 1926 tersebut. 

"Dewan tidak ingin menghasilkan uang dari San Siro. Kami benar-benar ingin pihak ketiga yang memberi penilaian, memberi tahu kami berapa harga yang layak," katanya. 

"Kami juga tidak merasa perlu untuk berspekulasi mengenai San Siro. Menurut perkiraan saya, harga San Siro bisa mencapai 70 juta euro (Rp1 Triliun)," beber Sala. 

"Kita bisa menggunakan lembaga survei independen, jadi tidak perlu ada spekulasi."

2 dari 2 halaman

Keputusan di Tangan Klub

Meski demikian, Sala tetap menyerahkan keputusan ke tangan AC Milan dan Inter Milan. Saat ini, dia hanya memberikan opsi alternatif di luar membangun stadion baru. 

"Dikatakan, kedua klub punya hak untuk memilih: jika dengan alasan tertentu lebih suka membangun stadion baru, itu jadi pertimbangan mereka," kata Sala. 

"Saya hanya coba meyakinkan mereka dengan semua kemungkinan yang ada, dan saat ini saya juga menawarkan kemungkinan ini," ujarnya menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Siap Jual 3 Pemain untuk Bisa Dapatkan Ibrahimovic
Artikel Selanjutnya
Zlatan Ibrahimovic Mengumumkan Perpisahan Lucu dengan LA Galaxy