Sukses

Sepeda Antik Ramaikan Gowes Nusantara Edisi Haornas di Banjarmasin

Jelang peringatan Haornas 2019, Gowes Nusantara di Banjarmasin juga diikuti peserta dari komunitas sepeda antik SABAN yang aktif diundang di kegiatan seperti ini.

Liputan6.com, Banjarmasin- Ratusan sepeda antik dari perkumpulan Sepeda Antik Banjarmasin (SABAN) turut meramaikan kegiatan Gowes Nusantara 2019 edisi Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019). Mereka ikut berkumpul bersama sekitar 5.000 pesepeda lainnya yang ikut Gowes Nusantara yang start di depan kantor Walikota Banjarmasin.

Salah satu pentolan SABAN, Supriono mengatakan mereka memang sering diundang dalam kegiatan bersepeda atau olahraga lainnya. SABAN yang beranggotakan total 250 orang ini pun hadir di Gowes Nusantara dengan ragam pakaian khas jaman dulu.

Gowes Nusantara 2019 di Banjarmasin dibuka Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta dan Staf Ahli Hukum Kemenpora, Samsuddin. Hadir pula Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah.

Para peserta menempuh rute 24,9 km dimulai dari kantor Walikota Banjarmasin dan finis di tempat yang sama. "Selamat datang dan bersepeda di kota Banjarmasin, kota seribu Sungai," kata Ibnu saat sambutan.

Menpora Imam Nahrawi awalnya dijadwalkan untuk membuka kegiatan Gowes Nusantara 2019 di Banjarmasin. Namun Menpora bentrok dengan jadwal olahraga lainnya di Jakarta, Fun Walk Move Fest.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teratur

Sementara itu, Raden Isnanta memberikan pujian untuk masyarakat Banjarmasin yang sabar dan teratur mengikuti kegiatan Gowes Nusantara 2019. Sebelum bergowes ria, masyarakat juga melakukan Senam SKJ Doel dan juga menyaksikan aksi marching band.

“Senang sekali melihat antusiasme peserta Gowes Nusantara Banjarmasin ini. Mereka terkordinir dengan baik, penuh semangat, dan rapih di jalanan. Ini sangat menyejukkan karena semangat olahraga yang tinggi begini yang kami harapan tercipta dari setiap acara Gowes yang digelar di berbagai tempat," katanya.

Rangkaian kegiatan olahraga di Banjarmasin merupakan bagian dari perayaan Haornas yang puncaknya akan diselenggarakan Minggu malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.