Sukses

Suasana Ruang Ganti Kondusif, Bek Timnas Indonesia Siap Lumat Malaysia

Saat ini timnas Indonesia ditangani oleh Simon McMenemy. Meski berasal dari Skotlandia namun Andhika yakin para pemain memahami taktik yang diinginkan McMenemy.

Liputan6.com, Jakarta - I Made Andhika Wijaya tak sabar menjalani duel Timnas Indonesia kontra Malaysia, Kamis (5/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bek Bali United itu menilai Tim Garuda sudah siap 100 persen menjinakkan Harimau Malaya.

Saat ini timnas Indonesia ditangani oleh Simon McMenemy. Meski berasal dari Skotlandia namun Andhika yakin para pemain memahami taktik yang diinginkan McMenemy.

Laga melawan Malaysia merupakan laga resmi perdana McMenemy. Kemenangan menjadi wajib jika membuka peluang lolos di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Mengenai program latihan, saya sudah mulai menikmati setiap materi yang diberikan Coach Simon, begitu juga pemain lainnya. McMenemy mampu membuat suasana tim jadi kondusif," kata Andhika seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Siapapun yang dipilih untuk main, itu murni keputusan pelatih. Yang penting bagi saya adalah timnas Indonesia bisa menang," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menimba Ilmu

Di sisi lain Andhika sangat senang mendapat kesempatan masuk ke timnas. Ia mengaku banyak mengambil pelajaran dari pemain yang lebih senior.

"Tentu saya bahagia sepekan berlatih di timnas. Kebanggaan juga bisa masuk tim ini," kata Andhika.

"Selain itu saya juga senang bisa belajar banyak hal baru dari pemain yang lebih berpengalaman. Yang jelas saya sangat siap bila pelatih memberikan kesempatan melawan Malaysia."

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas

Kamis, 5 September 2019

19:30 WIB: Indonesia vs Malaysia

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Live: TVRI/Mola TV

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.