Sukses

Julio Banuelos Santai Diminta Jakmania Tinggalkan Kursi Pelatih Persija

Ketua The Jakmania berharap Julio Banuelos segera angkat kaki sebagai nakhoda Persija.

Jakarta - Protes keras mulai mampir ke pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Mulai menuntut Chief Executive Officer (CEO), Ferry Paulus, untuk mundur hingga meminta pelatih Julio Banuelos ikut bertanggung jawab.

Kegeraman suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memuncak ketika tim kesayangan kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019), dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Mayoritas The Jakmania yang berada di Stadion Patriot meminta Ferry Paulus untuk mundur. Sementara Ketua The Jakmania, menuntut Banuelos meletakkan jabatannya.

Didesak supaya keluar dari Persija Jakarta, Banuelos bereaksi.

"Kami memang menyadari keadaan sangat sulit. Namun, kami akan bekerja keras. Situasi ini akan kami lewati," kata Banuelos pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Badak Lampung FC.

"Yang penting fokus sekarang adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi. Sebab, kami belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Bisa dihitung beberapa pemain yang mengalami cedera, sehingga itu sangat berpengaruh dalam penampilan Persija," ujar Banuelos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpuruk di Zona Degradasi

Akibat kekalahan dari Badak Lampung, Persija kembali masuk zona degradasi. Macan Kemayoran terpuruk di peringkat ke-17 dengan 14 poin dari 14 pertandingan.

"Jelas keberuntungan belum berpihak kepada kami. Padahal, kami menguasai pertandingan. Berkali-kali bola selalu kena tiang, dan tidak masuk," imbuh Banuelos.

"Namun demikian, kami tetap harus kerja keras untuk persiapan di pertandingan berikutnya supaya kami lebih baik lagi," jelas arsitek tim asal Spanyol itu.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Aning Jati, published 01/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.