Sukses

Jadwal Drawing Liga Champions: Real Madrid Bukan Unggulan Pertama

Meski berlabel juara Liga Champions terbanyak, Real Madrid harus lapang dada hanya masuk unggulan kedua di fase grup musim ini.

Liputan6.com, Nyon - Real Madrid harus membayar mahal keterpurukan mereka di musim lalu. Bukan hanya tak mendapat trofi, kegagalan itu juga berdampak kepada penempatan mereka dalam undian fase grup Liga Champions.

Seperti dilansir Sportskeeda, Real Madrid hanya dapat masuk ke pot kedua dalam undian. Los Galacticos -julukan Real Madrid- setara dengan tim sekota mereka, Atletico Madrid, juga runner up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur.

Berada di pot kedua membuat Real Madrid harus siap ditempatkan satu grup dengan tim-tim unggulan di pot pertama. Di pot itu, bercokol antara lain juara bertahan Liga Champions, Liverpool serta raksasa Italia, Juventus.

Dua tim itu mungkin bakal berada satu grup dengan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Selain Liverpool dan Juventus, pasukan Zinedine Zidane juga dapat saja satu grup dengan Manchester City atau Bayern Munchen.

Yang mengejutkan, wakil Rusia, Zenit St. Petersburg turut masuk ke dalam pot pertama itu. Hal itu tak terlepas dari kesuksesan mereka menjuarai Liga Rusia.

Seperti diketahui musim lalu, Real Madrid mengalami paceklik gelar. Usai kalah bersaing dengan Barcelona di level domestik, Real Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan di Pot Ketiga

Di sisi lain, Inter Milan yang baru kembali ke Liga Champions di musim ini berada di pot ketiga. Nerrazuri -julukan Inter- kembali setelah finis di peringat ketiga Liga Italia musim lalu.

Menatap Liga Champions, Inter Milan kini berada di bawah asuhan Antonio Conte. Reputasi sang pelatih membuat Inter patut diwaspadai, meski hanya berada di pot ketiga.

Undian Liga Champions sendiri bakal dilakukan Kamis (29/8/2019) hari ini di markas UEFA di Nyon, Swiss.

3 dari 3 halaman

Berikut Daftar Pembagian Pot Liga Champions

Pot 1: Barcelona, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Juventus, Zenit St. Petersburg

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Tottenham Hotspur, Shakthar Donetsk, Ajax Amsterdam, Benfica.

Pot 3: Olympique Lyonnais, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Inter Milan, Valencia

Pot 4: Lokomotiv Moskow, Genk, Red Star Belgrade, RB Leipzig, Lille, Atalanta, Slavia Praha, Galatasaray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.