Sukses

Manajer Repsol Honda Puji Comeback Lorenzo di Silverstone

Silverstone Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memuji penampilan Jorge Lorenzo pada MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019). Menurutnya comeback yang dilakukan pembalap asal Spanyol tersebut di Sirkuit Silverstone berjalan cukup potitif.

"Balapan yang dilalui cukup positif. Kembalinya Lorenzo menjadi hal yang cukup berarti untuk kami. Saya tahu, itu bukan pekan yang baik untuknya, namun sungguh membanggakan saat tahu, dia bisa menyelesaikan balapan," ujar Puig melansir Tuttomotoriweb, Rabu (28/8/2019).

Pujian Alberto Puig pada rider asal Spanyol itu bisa dimaklumi. Panampilan Jorge Lorenzo di sirkuit kebanggaan warga Inggris akhir pekan lalu bisa dibilang memuaskan.

X-Fuera finis di posisi 14 alias mengungguli delapan rider lainnnya, termasuk Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso, yang gagal finis karena mengalami kecelakaan. Padahal, ia dikabarkan tidak dalam kondisi yang sepenuhnya prima kala itu.

Sebelum balapan dimulai, mantan rider Ducati tersebut sempat mengeluhkan kondisi fisiknya. Ia bahkan sempat tidak yakin bisa merampungkan 20 lap pada balapan di Sirkuit Silverstone itu.

"Hampir di semua tempat saya mengalami problem fisik. Saat mengerem, di tengah tikungan, leher saya bermasalah, juga ketika mengubah arah," ujar Jorge Lorenzo jelang balapan.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Lorenzo Bukan Kesempurnaan

Alberto Puig juga membocorkan yang menjadi fokus utama Jorge Lorenzo. Menurutnya, fokus utama rider berusia 32 tahun itu hanya perkembangan yang diharapkan terus membaik setiap harinya.

Artinya, Puig tak akan menuntut Lorenzo menunjukkan kesempurnaan di sisa musim ini.

"Fokus utamanya bukan kesempurnaan, tapi progres. Kami memang memulainya dengan biasa-biasa saja, tapi tidak ada hasil negatif dalam balapan itu, dan kami sangat senang," tambah Puig.

Selanjutnya, Jorge Lorenzo dan rider MotoGP lainnya akan bertandang ke Italia pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Minggu (15/1/2019). Pada sirkuit kebanggaan warga Italia itu, dua tim berpeluang mendominasi balapan, yakni Honda dan Ducati. Jorge Lorenzo pernah tiga kali juara di sirkuit tersebut.

 

Sumber asli: Tuttomotoriweb

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Yus Mei Sawitri, published 28/08/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lorenzo, Biaggi, dan Hugh Anderson Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP
Artikel Selanjutnya
Jorge Lorenzo Diragukan Berani Jajal Motor MotoGP Lagi