Sukses

Persija Jakarta vs PSM Makassar: Persiapan Macan Kemayoran Tak Sempurna

Jakarta - Persiapan Persija Jakarta jelang laga lawan PSM Makassar di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8/2019) berjalan tak sempurna. Hal itu diungkap sang pelatih, Julio Banuelos.

Hal itu terjadi karena Macan Kemayoran melalui jadwal yang padat dalam satu bulan terakhir.

Laga melawan PSM Makassar adalah pertandingan ketujuh yang dilalui Persija Jakarta sepanjang Agustus 2019. Juara Liga 1 2019 memiliki jadwal yang padat karena banyaknya pertandingan tunda.

Persija sejauh ini baru tampil sebanyak 12 kali di Shopee Liga 1 2019. Hal itu berarti Persija tertinggal empat pertandingan dari klub lainnya yang sudah memainkan 16 pertandingan.

"Kalau berbicara tentang persiapan, memang tidak sempurna karena dalam sebulan ini dalam 20 hari kami harus melalui enam pertandingan. Meski demikian, persiapan sudah sebaik mungkin," kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga.

"Namun, saya bangga dengan pemain. Meski waktu persiapan singkat, pemain tetap bersemangat," lanjut pelatih berpaspor Spanyol itu.

Pertandiangan Persija Jakarta melawan PSM Makassar menjadi pertemuan ketiga pada 2019. Kedua tim sebelumnya bertemu di final Piala Indonesia 2018, di mana Juku Eja meraih kemenangan dengan agregat 2-1.

2 dari 2 halaman

Tak Pedulikan Catatan Tandang PSM

PSM Makassar bertandang ke markas Persija Jakarta dengan catatan buruk. Juku Eja belum pernah menang dalam lima laga di kandang lawan.

Pasukan Darije Kalezic hanya meraih satu poin dan empat laga lainnya berakhir kekalahan. Namun, pelatih Julio Banuelos tak memusingkan catatan negatif PSM dan hanya ingin fokus pada timnya.

"Saya tidak ingin melihat hal itu. Saya hanya ingin fokus dengan tim. Kami ingin menang dan ini merupakan laga yang tidak mudah," tegas Banuelos.

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Liga 1 yang Laris Jadi Bintang Iklan
Artikel Selanjutnya
PSM Makassar Permalukan Persipura 4-0