Sukses

Negosiasi Berubah, Kesepakatan Transfer Sanchez ke Inter Milan Makin Dekat

Sanchez merasa MU akan memberi lampu hijau untuk segera pindah ke Inter Milan. Pemain asal Cile itu sempat menonton pertandingan Inter saat mengalahkan Lecce.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Inter Milan tengah fokus menyelesaikan bursa transfer dengan baik. Inter kabarnya siap memboyong dua pemain lagi sebelum pasar transfer di Serie A ditutup Senin minggu depan. Salah satunya adalah striker Manchester United (MU) Alexis Sanchez

Bahkan, seperti dikabarkan Calciomercato, Selasa (27/8/2019), kepindahan penyerang MU itu ke Inter Milan tinggal selangkah lagi, setelah adanya perubahan negosiasi. Kedua tim tinggal membicarakan beberapa perincian soal transfer Sanchez sebelum mencapai kesepakatan.

Pemain asal Cile itu sudah menaruh hati pada Inter Milan. Sanchez bahkan sempat menonton pertandingan Inter saat mengalahkan Lecce.

Sanchez merasa MU akan memberi lampu hijau untuk segera pindah ke klub Serie A. Kepindahan Sanchez hanya menunggu masalah waktu.

Sebelumnya, dikutip dari Sportsmole, ada dua alasan yang membuat transfer Sanchez dari MU ke Inter Milan belum juga terwujud. Kedua alasan tersebut terkait dengan beban finansial yang harus ditanggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Pertama, MU ingin kesepakatan pembelian permanen dengan harga 20 juta pounds. Jadi, MU bersedia melepas Sanchez dengan status pinjaman pada musim 2019/2020 ini.

Namun, pada akhir masa peminjaman, Inter Milan harus membeli Sanchez secara permanen dengan harga 20 juta euro. Klausul inilah yang belum disepakati oleh Inter.

3 dari 3 halaman

Gaji

Masalah yang kedua terkait dengan beban gaji Sanchez. Inter Milan disebut hanya bersedia membayar 150 ribu pounds per pekan untuk gaji Sanchez.

Dengan tuntutan Itu, artinya MU harus membayar 350 ribu pounds per pekan pada Sanchez. United meminta Inter Milan untuk membayar lebih. Sebab, mereka yang akan memakai jasa eks pemain Barcelona tersebut pada musim 2019/2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sanchez