Sukses

Kalah dari Udinese, Marco Giampaolo: Tak Ada Indikasi Positif dari AC Milan

AC Milan menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah, Udinese pada laga pertama mereka di Liga Italia 2019/20, Minggu (25/8/2019) WIB

Liputan6.com, Milan - AC Milan menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah, Udinese pada laga pertama mereka di Liga Italia 2019/20, Minggu (25/8/2019) WIB di Dacia Arena. Kekalahan ini sekaligus menodai debut Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan.

Giampaolo mengakui, performa AC Milan tak menunjukkan sisi positif. "Terlepas dari hasilnya, karena kalah tak pernah bagus. Jelas, pertandingan tidak memberikan saya banyak indikasi positif," kata Giampaolo seperti dilansir Football Italia.

AC Milan bermain dengan formasi 4-3-1-2 menghadapi Udinese. Untuk membongkar pertahanan tim lawan, AC Milan mengandalkan duet Samu Castillejo dan Krzyzstof Piatek di lini depan.

Sayangnya, duet ini ternyata tak ampuh. AC Milan tercatat melepaskan hanya sekitar tujuh tendangan ke gawang Udinese.

Alih-alih mencetak gol, gawang AC Milan justru bobol di menit ke72 lewat Rodrigo Becao. Rossoneri -julukan AC Milan- pulang dengan tangan hampa dari markas Udinese.

Giampaolo mengatakan, ia akan menganalisa lebih jauh performa timnya. Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, banyak hal yang harus ia lihat dari AC Milan.

"Saya melihat lebih dari sekadar hasil dan mencoba menganalisa lebih dalam terkait pertandingan, interpretasi taktik tertentu dan karakter berbeda," ujarnya," kata Giampaolo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Tajam

Lebih lanjut, Giampaolo menuturkan dominasi AC Milan harus bisa dikonversi menjadi gol. Namun ia tak menyalahkan sepenuhnya kegagalan timnya membuat gol ke gawang lawan.

"Penguasaan bola harusnya berubah menjadi serangan. Tetapi itu mungkin bukan salah kami karena Udinese punya karakter yang ketika bertahan membuat kami sulit," kata Giampaolo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Italia

Fiorentina 3-4 Napoli

Udinese 1-0 AC Milan

Senin 26 Agustus 2019

Cagliari 0-1 Brescia

Hellas Verona 1-1 Bologna

AS Roma 3-3 Genoa

Sampdoria 0-3 Lazio

SPAL 2-3 Atalanta

Torino 2-1 Sassuolo

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.