Sukses

Witsel Ungkap Alasan Pilih Dortmund Ketimbang MU

Alex Witsel membeberkan alasan menolak tawaran Manchester United dan memilih gabung Borussia Dortmund.

Manchester Alex Witsel akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund dan mengabaikan pinangan Manchester United (MU). Dia memilih tim yang menempatkannya sebagai prioritas. 

MUdikaitkan dengan Witsel saat diasuh oleh Jose Mourinho. Melansir Metro (23/8/2019) Witsel mengungkapkan, pernah mengadakan pembicaraan dengan MU. Namun, Dortmund bergerak lebih cepat.

"Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc melakukan kontak terlebih dahulu, diikuti oleh pelatih mereka, Lucien Favre," kata Witsel kepada spox.com dikutip dari Metro.

"Saya punya tawaran lain, saya bisa pergi ke Paris atau Manchester, tetapi saya merasa bahwa saya adalah target utama Dormund dan penting untuk memiliki perasaan yang baik ketika Anda pergi ke klub baru".

"Setelah berbicara dengan Zorc, Favre, dan CEO Hams-Joachim Watzke, Saya membuat keputusan," tutur Witsel.

Witsel pun akhirnya memilih berlabuh ke Dortmund ketimbang Manchester United atau PSG pada musim panas 2018. Witsel sebelumnya membela klub China, Tianjin Quanjin selama empat musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Akademi

Kegagalan mendatangkan Witsel membuat Manchester United melirik pemain akademi mereka, Scott McTominay.

Scott McTominay menjadi starter pada dua matchday Premier League. Ia tampil gemilang saat tim Setan Merah membantai Chelsea 4-0 dan saat ditahan imbang Wolverhampton Wonderers 1-1.

Solskjaer memang tidak memprioritaskan posisi gelandang pada bursa transfer musim panas 2019. Manajer asal Norwegia fokus membeli pemain bertahan.

Sumber: Metro/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.