Sukses

Prediksi Barito Putera Vs Persipura: Persembahan Terakhir Yunan Helmi

Liputan6.com, Jakarta Barito Putera sudah menunjuk pelatih definitif jelang menghadapi Persipura di pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (24/8/2019). Barito Putera menunjuk eks pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sebagai arsitek selanjutnya.

Meski begitu untuk laga ini, pelatih caretaker Yunan Helmi masih bertugas. Dia akan memimpin pasukannya untuk meraih kemenangan melawan Persipura yang dilatih sosok yang dikenalnya Jacksen F Tiago.

Ya,Jacksen memang tidak asing buat Yunan Helmi. Pelatih asal Brasil melatih Barito Putera selama dua musim terakhir. Tetapi, dia terpaksa menepi dari klub asal Banjarmasin itu karena hasil buruk pada empat pekan awal musim ini.

Ini jadi partai terakhir bagi Yunan Helmi, sebelum kendali diambil alih Djadjang Nurdjaman, yang baru teken kontrak.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik di pertandingan ini. Saya dan Jacksen pernah kerja sama di Barito Putera. Jadi, saya tak asing lagi dengan taktik yang akan dia terapkan di permainan nanti," kata Yunan seperti dikutip Bola.com.

Mantan asisten Timnas Indonesia U-22 ini ingin sekali mengalahkan mentornya di Barito Putera tersebut. Apalagi kekuatan Mutiara Hitam di lini pertahanan pincang, karena tiga pemain inti absen.

"Tapi, saya tak menganggap itu sebuah keuntungan. Kami tetap harus kerja keras jika ingin mengalahkan Persipura. Saya kira Jacksen juga punya rencana sendiri agar tak kalah. Saya malah ekstrawaspada dengan situasi Persipura ini," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Profesional

Sementara itu, Jacksen mengaku tidak canggung melakoni duel ini. Dia mengatakan selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan sportivitas.

"Saya masih komunikasi dengan teman-teman di Barito Putera. Soal pertandingan, saya jelas mengutamakan kemenangan untuk Persipura," ujarnya.

Dia akan menurunkan pemain lain untuk mengisi tempat empat pemain yang absen di laga ini. Dia ingin agar pemain tersebut unjuk kebolehan di laga melawan Barito Putera.

"Kami punya 30 pemain. Semua siap main. Saya malah bersyukur, karena bisa menurunkan pemain lain yang selama ini belum saya ketahui kinerjanya," jelasnya.

Meski dia tahu kekuatan tuan rumah, Jacksen Tiago menilai Yunan Helmi pasti menyiapkan strategi yang mungkin lepas dari perhatiannya.

"Saya sudah terbiasa menghadapi mantan klub. Bedanya, saya melawan Barito Putera pada musim sama. Soal emosi tentu ada. Tapi, saya selalu berusaha tak melibatkan perasaan dalam bekerja," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Nazar Nurzaidin (belakang); Ady Setiawan, Lucas Silva, Paulo Sitanggang (tengah); Gavin Kwan Adsit, Yakob Sayuri, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Yunan Helmi

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Godstime Ouseloka, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Evraim Toncy (belakang); Ronaldo Mesido, Ibrahim Conteh, Ronald Mesidu (tengah); Titus Bonai, Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading