Sukses

Timnas Indonesia Akan Menjalani 2 Laga Uji Coba Jelang Menghadapi Malaysia

Jakarta - Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 22 hingga 30 Agustus 2019. Rencananya, tim racikan Simon McMenemy menjalani dua laga uji coba selama di Bogor.

Pada hari pertama, Kamis (22/8/2019), pemusatan latihan Timnas Indonesia diikuti 18 pemain. Jumlah tersebut terdiri dari 17 pemain yang akan masuk skuat dan satu pemain undangan, yakni bintang Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi.

Pada sesi tersebut, pemain Timnas Indonesia berlatihn ringan. Awalnya, mereka diberi materi pemanasan, passing, rondo, dan sesi mini game yang dilakukan secara tertutup dari media.

"Sepanjang kami pemusatan latihan di Bogor akan ada dua pertandingan uji coba. Pertama, 25 Agustus melawan salah satu klub Liga 2. Masih akan kami umumkan nanti," kata Simon setelah sesi latihan.

"Kemudian pada 29 Agustus, sudah fixed kami akan melawan Bhayangkara FC sebelum kembali ke Jakarta," imbuh Simon.

Pemusatan latihan digelar dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

2 dari 2 halaman

Rahasiakan Jenis Materi Latihan

Mengenai persiapan melawan Malaysia, Simon McMenemy enggan membeberkan strategi dari Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menjaga kerahasiaan agar strateginya tidak terbaca lawan.

"Buat persiapan melawan Malaysia, mereka juga pasti membaca surat kabar atau media. Jadi, saya tidak mau membagikan apa saja yang akan menjadi strategi dan persiapan kami," ucap Simon McMenemy.

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-16 Cari Modal Bungkam Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ngobrol dengan Xavi Hernandez