Sukses

Pegolf Singapura Mardan Mamat Memimpin di Hari Pertama Ciputra Golfpreneur

Pegolf asal Singapura Mardan Mamat berhasil mencatatkan 6 pukulan di bawah par (66) pada hari pertama Ciputra Golfpreneur 2019 yang digelar di Damai Indah Golf, BSD Course.

Liputan6.com, Tangerang- Pegolf asal Singapura, Mardan Mamat melakukan aksi sempurna pada hari pertama turnamen golf Ciputra Golfpreneur presented by Panasonic di Damai Indah Golf, BSD Course, Rabu (21/8/2019). Dia sukses melakukan 6 pukulan di bawah par (66) dan memimpin perolehan poin sementara.

Pegolf 51 tahun, yang telah memenangkan Asian Tour sebanyak 5 kali, menghiasi kartunya tanpa cacat dengan pukulan empat birdie dan satu eagle untuk berada di urutan teratas di Ciputra Golfpreneur tahun ini. Sedangkan pegolf asal Amerika Serikat Tarik Can dan pegolf Australia, Daniel Fox berhasil membuntuti Mamat dengan skor 67.

Pegolf Jepang Naoki Sekito memulai usahanya untuk meraih gelar ADT ketiga dengan skor 68 membuatnya berada di urutan keempat bersama dengan rekan senegaranya Ryuichi Oiwa, Sean Kelly dan Brett Munson dari Amerika Serikat, Arjun Prasad dari India dan pegolf Singapura, Mitchell Slorach.Juara bertahan Order of Merit Miguel Carballo dari Argentina membukukan 70 pukulan.

Mardan mengaku cukup senang dengan hasil di hari pertama pada Ciputra Golfpreneur 2019. Dia senang bisa membawa momentum bagus di kejuaraan golf bergensi ini.

"Itu adalah permainan yang bagus, dan saya memukul bola dengan baik. Tidak ada pukulan bogeys. Saya telah berhasil membuat banyak putt. Hasil dari pertandingan minggu lalu (Serawak) membuat saya percaya diri," katanya seperti rilis yang diterima media.

"Putter telah bekerja dengan baik untuk saya selama dua minggu ini. Semoga tetap panas.Saya sedikit mengubah pola pikir saya. Saya mengatakan pada diri sendiri untuk tidak terlalu memiliki harapan yang tinggi. Saya kira itu bisa membantu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenali Lapangan

Dimulai dari tee ke-10, Mardan menikmati awal yang baik dengan dua pukulan birdie di lima hole pertamanya. Mencetak empat pukulan lagi menjelang akhir permainan dan menghasilkan pukulan eagle di hole 4 dan birdie di hole 1 dan 8.

Mardan mengaku bisa tampil bagus karena sudah hapal dengan karakter golf course di BSD City ini. Dia juga menyukai lapangan golf yang dirancang Jack Nicklaus ini.

"Kembali ke tempat ini, ke lapangan yang telah saya mainkan sejak saya masih amatir. Satu hal yang saya ingat dengan baik, yaitu lapangan ini dalam kondisi bagus," ujarnya.

"Saya memiliki jarak sekitar 210 yard ke pin pada par-lima hole 4 dan melakukan putt yang menghasilkan eagle."

Elki Kow mencetak skor 69 untuk menempati posisi ke-10 bersama dengan mantan pemenang Tur Asia, Steve Lewton dari Inggris dan Joohyung Kim dari Korea, pemenang Kejuaraan PGM ADT Tiara Melaka bulan lalu dan saat ini duduk di posisi ketiga di ADT Order of Merit.

Tujuh pemain terkemuka di ADT Order of Merit pada akhir musim akan mendapatkan hak bermain di Tur Asia utama untuk musim 2019.Poin Peringkat Resmi Golf Dunia (OWGR) ditawarkan untuk semua acara ADT.

Pemenang akan mendapatkan total enam poin OWGR sementara enam pemain teratas dan dasi mendapatkan poin pada skala geser.

3 dari 3 halaman

Hasil Babak Pertama

66: Mardan Mamat (SGP)

67: Tarik Can (AS), Daniel Fox (AUS)

68: Mitchell Slorach (SGP), Naoki Sekito Ryuichi Oiwa (JPN), Arjun Prasad (IND), Sean Kelly; (AS), Brett Munson (AS)

69: Steve Lewton (ENG), Joohyung Kim (KOR), Elki Kow (INA)

70: Sam Gilis (AS), Josh Salah (AS), Miguel Carballo (ARG), Genki Okata (JPN), Fadhli Rahman Soetarso (INA) (A), Mathiam Keyser (RSA), Hayato Yoshida (JPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.