Sukses

Unik, 3 Pemain Asing Baru Persib Perkenalkan Diri Gunakan Bahasa Sunda

Liputan6.com, Bandung Tiga penggawa anyar Persib Bandung resmi diumumkan ke publik di Graha Persib, Selasa (20/8/2019). Ketiga pilar anyar tersebut adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga pemain anyar Persib ini memperkenalkan diri dengan cara yang sedikit tak biasa. Kevin, Nick dan Nazari mengucap kalimat perkenalan dengan bahasa Sunda.

Pemain pertama yang mendapat kesempatan memperkenalkan diri adalah Omid Nazari. Di Persib, Omid akan mengenakan nomor punggung 91.

"Perkenalkan, saya Omid, sebelumnya saya bermain di Ceres Negros. Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Persib, jadi mamprang (berani)," kata Omid.

Berikutnya adalah Nick. Pemain asal Belanda itu akan menggunakan nomor punggung 2. Serupa dengan Omid, dia menyapa awak media dengan kalimat berbahasa Sunda.

"Terima kasih, saya Nick dari Belanda, usia 26 tahun. Saya senang bisa datang ke sini, terima kasih sudah disambut oleh Bobotoh. Persib sebuah klub besar, salawasna (selamanya)," katanya.

Hal serupa juga dilakukan Kippersluis ketika memperkenalkan diri.

"Saya senang datang ke sini. Saya bisa menjadi gelandang serang dan juga akan menjadi striker kedua. Hatur nuhun (terima kasih)," ujar pemain baru Persib ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Latihan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, ketiganya didaftarkan untuk menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ketiga pemain baru tersebut akan segera berlatih bersama Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Seperti yang kalian tahu transfer pemain akan dibuka 27 Agustus. Kita sudah bawa tiga pemain baru untuk bergabung dengan kita di putaran kedua musim ini," kata Robert.

"Dan akhirnya tiga pemain datang sesuai yang dibutuhkan tim. Mereka akan mencoba buktikan pantas di sinim. Mereka akan segera bergabung dengan tim dan latihan, sekarang kita perkenalkan mereka," sambung Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.