Sukses

Juventus Bakal Tawarkan Rugani ke Barcelona

Juventus akan menawarkan beknya, Daniele Rugani ke Barcelona.

Jakarta- Juventus berniat menawarkan Daniele Rugani kepada Barcelona. Direktur Olahraga Bianconeri, Fabio Paratici bakal terbang ke Camp Nou untuk menuntaskan transfer ini pekan depan.

Seperti dilansir Football Italia, Juventus punya alasan khusus mengusulkan Barcelona sebagai destinasi baru untuk Rugani. Klub besutan Ernesto Valverde itu pernah menginginkan jasa Rugani pada Desember 2018.

Saat itu, Los Cules mencari bek tengah untuk menggantikan Samuel Umtiti yang mengalami cedera. Namun, hingga bursa transfer musim dingin ditutup kepindahan Rugani ke Barcelona tak terealisasi.

Daniele Rugani sejatinya masih mempunyai durasi kontrak hingga 2023. Nyonya Tua mendatangkan Rugani dari Empoli pada Februari 2015.

Selama bermain di kota Turin, Rugani dianggap belum mengalami peningkatan permainan. Kini, tim besutan Maurizio Sarri itu ingin menjualnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Beberapa klub Benua Biru telah menunjukkan minatnya untuk pemain asal Italia itu. Namun, Juventus merasa tidak yakin dengan tawaran yang diberikan AS Monaco dan AS Roma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peminat Daniele Rugani

Sebelumnya, klub asal Prancis, AS Monaco menjadi peminat serius untuk dua pemain Juventus, yakni Rugani dan Blaise Matuidi. Klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu siap menuruti permintaan Bianconeri untuk dua pemainnya sebesar 35 juta euro (Rp557 miliar).

Sementara, AS Roma memilih mundur dari perburuan Daniele Rugane. I Giallorossi memilih mengalihkan bidikannya pada bek Liverpool, Dejan Lovren.

Alhasil, Bianconeri mencari alternatif persinggahan untuk Rugani. Seperti diketahui, Rugani dikabarkan tidak masuk rencana Maurizio Sarri musim depan.

Kedatangan Matthijs de Ligt membuat Rugani diprediksi hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Selain itu, Juventus juga memiliki bek tangguh lainnya, yakni Girgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.