Sukses

Maguire Dinilai Belum Sehebat Bek Legendaris MU

Maguire baru saja dibeli oleh MU dari Leicester City senilai 80 juta pound.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Manchester United (MU), Kleberson turut mengomentari transfer Harry Maguire. Kleberson menilai bahwa sang bek merupakan pemain bertahan yang bagus namun masih belum selevel dengan bek-bek terbaik United seperti Rio Ferdinand.

Maguire merupakan pembelian terakhir Manchester United di musim panas ini. Ia direkrut dari Leicester City dengan mahar transfer 80 juta pounds. 

Namun pembelian Maguire itu mendapatkan pujian dari banyak pihak. Bek 26 tahun itu dinilai tampil dengan sangat ciamik saat mereka menumbangkan Chelsea dengan skor telak 4-0.

Namun di mata Kleberson, kualitas Maguire masih jauh dari bek legendaris United, Rio Ferdinand. "Jika anda melihat ke belakang, Ferdinand benar-benar luar biasa," ujar Kleberson kepada Your Promotional Code.

Di mata Kleberson, Rio Ferdinand merupakan bek terbaik yang pernah dimiliki MU. Ia menilai tidak ada bek yang memiliki gaya bermain sebagus Ferdinand di skuat Setan Merah.

"Saya rasa tidak ada pemain lain yang memiliki performa sebagus yang dimiliki oleh dia [Ferdinand]."

"Gaya bermainnya benar-benar berbeda dengan bek-bek yang dimiliki MU saat ini. Dia memiliki komitmen dan kecerdasan yang bagus dalam merebut bola, dan ia mampu menutup ruang saat menghadapi pemain seperti Drogba."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit

Kleberson percaya bahwa bek-bek United saat ini masih perlu bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa mereka. Kleberson menyebut bahwa para pemain ini masih jauh dari para senior mereka.

"Saya tidak melihat Maguire atau Lindelof mampu melakukan hal yang sama seperti Ferdinand. Mereka sangat jauh dari Rio dan saya bisa bilang Rio adalah salah satu bek terbaik yang pernah bermain bersama saya."

"Saya selalu tahu bahwa ia akan selalu memenangkan duel satu lawan satu. Saya sudah mencoba untuk melewatinya dan saya yakin 100% bahwa ia akan memenangkan bola dari saya." ia menandaskan.

Ketangguhan Harry Maguire akan kembali diuji pada akhir pekan ini.

Ia akan kembali diturunkan saat setan merah menyatroni markas Wolverhampton pada pertandingan pekan kedua EPL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Bola.net