Sukses

Gerard Pique Berharap Philippe Coutinho Tetap di Barcelona

Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Barcelona dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea.

Barcelona - Gerard Pique berharap Philippe Coutinho bertahan di Barcelona. Komentar itu dilontarkan bek 32 tahun itu menanggapi rumor Coutinho yang dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea.

Gerard Pique dan Coutinho telah bermain bersama selama dua musim di Barcelona. Keduanya ikut membantu El Barca meraih trofi La Liga dua kali beruntun.

"Saya ingin dia (Coutinho) bertahan, tetapi pada akhirnya keputusan ada di tangannya dan saya ingin dia bahagia," ucap Pique mengutip dari The National, Rabu (7/8/2019).

"Mari kita lihat. Sampai hari terakhir bursa transfer kita tidak akan tahu apakah dia bertahan atau tidak. Tapi itu bukan keputusan saya, ini hak klub dan Philippe," ujarnya.

El Barca awalnya membanderol Coutinho dengan harga 110 juta pounds (Rp1,87 triliun). Namun, belum ada klub yang sanggup menebusnya dengan nominal tinggi itu. 

Coutinho juga sempat dikaitkan dengan mantan timnya, Liverpool. Gelandang bernomor punggung 7 itu juga dikabarkan akan menjadi pelicin demi memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain.

Namun, PSG tak menerima tawaran tersebut. Jika Barcelona serius ingin membeli Neymar, La Parisiens hanya ingin transaksi tunai, alias tidak terima tukar tambah dengan pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Penting Pemain Anyar Barcelona

Di sisi lain, Barcelona baru menambah pemain seperti Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Menurut Pique, peran keduanya dapat membantu El Barca menjuarai berbagai kompetisi.

"Kedatangan pemain sepert Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann tentu akan membantu kami di semua kompetisi," kata Pique.

Lebih lanjut, Gerard Pique berhasrat untuk memenangkan Liga Champions yang terakhir diraih Barcelona pada 2014-2015.

"Kami harus melihat musim dengan perspektif. Kami memenangkan La Liga musim lalu yang luar biasa, tetapi kami harus mengendalikan harapan dengan Liga Champions. Target utama kami adalah La Liga, Liga Champions seperti Russian roulette," imbuhnya.

Sumber: The National

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.