Sukses

Klub Prancis Akui Bidik Gelandang Lincah AC Milan

Gelandang AC Milan berusia 25 tahun itu tampil mengesankan di Serie A musim lalu.

Liputan6.com, Milan - Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengakui timnya sedang memperhatikan salah satu pemain AC Milan. Klub asal Prancis itu berniat mendatangkan gelandang asal Spanyol, Suso.

Gelandang AC Milan berusia 25 tahun itu tampil mengesankan di Serie A musim lalu. Suso mampu mencetak tujuh gol dan 10 assists dari 36 penampilan.

Lyon saat ini sedang memantau kondisi Susi bersama Rossoneri. Pasalnya, mantan pemain Liverpool tersebut digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou Stadium sejak musim lalu.

"Suso merupakan salah satu pemain yang kami pantau (situasinya di bursa transfer)," kata Aulas, seperti diberitakan Sempre Milan.

Peluang Lyon mendapatkan Suso cukup bersar karena manajemen AC Milan akan mendengarkan tawaran yang datang. Namun, pelatih Rossoneri, Marco Giampaolo ingin mempertahankan Suso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Suso

Untuk mendapatkan Suso, yang masih memiliki kontrak bersama AC Milan hingga 30 Juni 2022, Lyon harus menyerahkan mahar sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp 800 miliar.

Harga ini lebih besar bila dibangdingkan nilai transfer Suso pada Januari 2019. Berkat performanya yang ciamik, harga jual Suso naik hingga 10 juta euro.

Nilai pasaran Suso juga melonjak tinggi saat didatangkan dari Liverpool pada 17 Januari 2015. Ketika itu AC Milan hanya mengeluarkan uang sebesar 1,3 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Suso

Statistik Suso selama memperkuat AC Milan:

Main: 136

Menit main: 10.818

Gol: 23

Assist: 31

Kartu kuning: 16

Kartu merah: 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.