Sukses

Harry Maguire Punya Kelemahan yang Bisa Merugikan MU

Kemampuan Harry Maguire menggiring bola di wilayah bertahan sendiri bisa menjadi kekurangan besar yag merugikan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meresmikan transfer Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Pemain 26 tahun itu menyandang status bek termahal di dunia setelah MU mengeluarkan 80 juta pound atau sekitar Rp 1,38 triliun untuk menaklukkan Leicester City.

Sebagai pembelian terbaik MU pada musim panas ini, Maguire harus membuktikan diri sesegera mungkin. Ia harus menjawab tantangan bahwa harga mahal selaras dengan kualitasnya.

Maguire diharapkan dapat memperkukuh pertahanan MU. Tetapi, bek timnas Inggris itu memiliki satu kelemahan besar yang bisa menjadi masalah.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mungkin bakal fokus mencari cara menutupi kelemahan Maguire pada beberapa pekan ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Membeli Maguire

Mantan pemain MU, Paul McGrath termasuk pihak yang meragukan pembelian Maguire. MU seharusnya bisa mendapatkan pemain seperti Kalidou Koulibaly dengan uang sebesar itu. Tetapi, pada akhirnya Maguire yang terpilih.

"Saya lebih senang jika Manchester United membeli Kalidou Koulibaly, bek Napoli itu, daripada Maguire. Namun, saya memahami alasan klub memilih Maguire," kata McGrath kepada Independent.

"Dia dua tahun lebih muda dan Koulibaly merupakan pemain Senegal, yang mungkin bakal memaksa MU membeli pemain Inggris di posisi lain di mana mereka mungkin membutuhkan pemain penting."

 

 

3 dari 3 halaman

Kelemahan Maguire

Salah satu nilai plus Maguire adalah berani menggiring bola di wilayah bertahan sendiri. McGrath tahu kemampuan ini penting, tetapi di sisi lain bisa jadi kekurangan besar. Jika Maguire kehilangan bola, harus ada pemain MU lain yang mendukungnya di belakang.

"Saya meyakini MU bakal merancang sistem di belakang untuk menutupi kelemahan besar Maguire - satu kelemahan yang akan dieksploitasi oleh Manchester City dan Liverpool," imbuh McGrath.

"Harry senang membawa bola - kemampuan yang dicari klub-klub top. Namun, saat taktik ini keliru, dia tidak punya kecepatan seperti Virgil van Dijk atau Raphael Varane untuk kembali merebut bola tersebut."

"Jadi harus ada latihan khusus beberapa pekan ke depan supaya bek-bek MU lainnya menyadari situasi tersebut," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net