Sukses

Kapten Liverpool Mendukung Harry Maguire Pindah ke MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya resmi mendapatkan Harry Maguire. Setelah spekulasi berbulan-bulan, bek berusia 26 tahun itu direkrut dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound atau sekitar Rp 1,39 triliun.

MU sudah memperkenalkan Maguire, Senin (5/8/2019). Dia dikontrak dengan durasi enam musim dengan opsi perpanjangan semusim.

Bergabung dengan MU, Maguire kini menjadi bek tengah termahal di dunia. Dia mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk ke Liverpool pada awal Januari 2018 dengan harga 75 juta pound.

Keputusan Maguire bergabung ke MU didukung Jordan Henderson. Kapten dan gelandang Liverpool itu menyebut rekannya di timnas Inggris itu telah membuat langkah positif.

"Banyak orang akan berbicara tentang uang dan hal-hal seperti itu, tapi bagi MU itu jelas penandatanganan yang bagus karena saya pikir Harry adalah pemain fantastis," kata Henderseon kepada Sky Sports. "Dia yakin akan melakukan pekerjaan fantastis di sana, saya yakin."

2 dari 3 halaman

Doakan Maguire

Henderson berharap karier Maguire bersama MU akan semakin cemerlang. "Saya berharap yang terbaik untuknya, tapi semoga saat kami bermain melawan mereka, saya berharap dia tidak bermain dengan baik," ucapnya.

"Dia anak yang hebat dan itu langkah yang hebat baginya. Jadi saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik di sana," tutup Henderson.

 

 

3 dari 3 halaman

Senang

Harry Maguire mengaku sangat senang bisa bergabung dengan MU. "Itu luar biasa. Momen yang sangat membanggakan bagi saya, untuk bergabung dengan klub besar," ucapnya.

"Saya benar-benar menantikannya dan saya tidak sabar untuk memulai sekarang."

"Saya sangat bangga berada di sini, di klub besar, dan saya benar-benar berharap untuk segera memulainya. Saya berharap ini akan menjadi musim sukses, dan saya akan memberikan semua yang saya punya untuk klub ini," pungkas Maguire.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi: Saking Cepatnya, Winger MU seperti Naik Motor
Artikel Selanjutnya
Ayah Haaland Kunjungi Fasilitas Latihan MU, Real Madrid Gigit Jari?