Sukses

Pesan Van Dijk untuk Harry Maguire yang Baru Bergabung MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City. Setan Merah meresmikan transfernya pada (Senin 5/8/2019) kemarin setelah melalui negoisasi yang alot.

MU dikabarkan membayar Maguire dengan transfer 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 Triliun. Ini membuatnya menjadi bek termahal di dunia, menggeser Virgil van Dijk saat direkrut Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Kabarnya, MU masih menambahkan klausul bonus 5 juta pounds dalam kontrak Maguire. Maka itu, bek Timnas Inggris ini dengan demikian berharga total 85 juta pounds.

Sedangkan Van Dijk diboyong Liverpool dengan transfer 75 juta pounds. Harga sebesar ini cukup menguntungkan karena Van Dijk langsung memberikan satu gelar untuk Liverpool musim lalu.

Seperti dikatakan manajer Manchester City, Josep Guardiola, persaingan di Liga Inggris bertambah ketat setelah Maguire pindah ke MU. Lalu apa pesan Van Dijk untuk bek termahal di Inggris ini?

"Semoga dia mendapatkan keberuntungan yang bagus. Bursa transfer selalu berubah.Dia tidak bisa memengaruhinya tapi saya mendoakan dia yang terbaik," kata Van Dijk seperti dikutip Liverpool Echo.

 

 

2 dari 3 halaman

Siap-siap Tekanan

Van Dijk juga memberikan pesan agar Maguire siap dengan tekanan. Maklum, harganya yang selangit akan dipertanyakan kalau dia tampil buruk bersama MU musim ini.

"Harga yang tinggi pasti memberikan tekanan, tapi ini memang tak berarti banyak. Anda pasti selalu mendapatkan tekanan main di klub seperti MU. Saya berharap dia sukses," kata Van Dijk.

"Bukan hal mudah untuk mengatasi segala keraguan publik. Secara pribadi, saya menempatkan hal tersebut dalam perspektif yang berbeda.

Bek asal Belanda pun membagikan cara dirinya mengatasi tekanan.

"Fokus saja melakukan apa yang anda suka dan mainkan permainan terbaik anda. Dapatkan kualitas di luar lapangan juga, nikmati permainan dan jangan pikir hal lain selain itu," ujar Van Dijk.

"Saya hanya menampilkan performa yang terbaik yang saya bisa dan terkadang kesalahan datang. Kita semua membuat kesalahan, Namun anda harus berusaha yang terbaik agar memaksimalkan kemampuan diri Anda."

3 dari 3 halaman

Komentar Maguire

MU meresmikan kedatangan Harry Maguire dari Leicester City, Senin (5/8/2019). The Red Devils mengontraknya selama enam musim dengan opsi perpanjangan setahun.

"Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya dalam berkarier. Saya sangat bangga bisa bergabung dengan MU," kata Maguire.

Maguire menjadi rekrutan ketiga MU pada musim panas ini, mengikuti jejak Daniel James (15 juta poundsterling) dan Aaron Wan-Bissaka (50 juta poundsterling).

Dengan membeli dua bek, manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap dapat memperbaiki rapuhnya lini belakang yang terlihat musim lalu. MU hanya membukukan tujuh clean sheet dan kebobolan 54 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris.

1001 Keunikan di Balik Laga ke-1000 Timnas Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Asal Belanda Tunda Perpanjang Kontrak dengan Manchester United
Artikel Selanjutnya
11 Pemain Beruntung yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi