Sukses

3 Alasan Barcelona Wajib Kejar Treble Musim Ini

Barcelona kembali mengusung target tiga gelar atau treble winner musim ini. Barcelona mencoba lupakan kegagalan raih target tersebut musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona masih memimpikan untuk meraih tiga gelar juara atau treble winners musim ini. Target tersebut meleset jauh musim lalu karena El Barca hanya meraih satu gelar yaitu juara La Liga.

Target treble itu kini diapungkan lagi oleh sang kapten Barcelona, Lionel Messi. Dia meyakini seluruh skuat dan dirinya masih mampu untuk memenangkan seluruh kompetisi yang diikuti Barcelona.

Kegagalan Barcelona raih treble musim lalu memang mengenaskan. Soalnya mereka sudah masuk fase akhir di Liga Champions dan Copa del Rey.

Barcelona boleh jadi masih terluka dengan kegagalan musim lalu, utamanya di Liga Champions. Bagaimana tidak, sudah unggul 3-0 di leg pertama semifinal lawan Liverpool, Barcelona malah kalah 0-4. Ajaib!

Itulah mengapa Barcelona masih pantas berambisi untuk kejar tiga gelar musim ini. Berikut setidaknya tiga alasan yang menyebabkan wajib kejar tiga gelar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Semangat Messi

Lionel Messi adalah roh permainan Barcelona. Tanpa roh, Barcelona akan bermain seperti tim yang linglung meski dalam beberapa kesempatan, Barcelona masih mampu menangkan pertandingan tanpa Messi.

Messi menjadi sosok yang harus paling bersemangat dalam tim. Apalagi sebagai kapten, dia harus mampu memompa semangat rekan-rekannya untuk meraih gelar juara di setiap kompetisi yang diikuti Barcelona.

Semangat itu masih ada. Setidaknya dengarlah komentar Messi usai Barcelona jadi juara trofi Joan Gamper. Dia mengatakan Barcelona masih keja semua trofi, sama seperti tahun lalu.

Dia juga ingin fans Barcelona tidak menganggap enteng torehan yang mereka raih musim lalu.

3 dari 4 halaman

2. Skuat Inti Belum Berubah

Barcelona masih mempertahankan skuat inti mereka musim lalu. Dengan begini, inti permainan belum banyak berubah.

Messi masih punya Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Messi, Luis Suarez dan kiper Marc Andre Ter Stegen. Bek Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto juga masih ada.

Ditambah dengan kehadiran Junior Firpo dan Antoine Griezmann, permainan Barcelona diyakini bakal semakin lengkap musim depan. Jadi tak banyak yang berubah dari skuat Barcelona.

Pemain-pemain tak berguna banyak seperti Malcom, Kevin Prince Boateng dan Denis Suarez sudah dijual ke klub lain. Barcelona akan terus menampilkan permainan yang sama seperti saat sukses tembus final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

4 dari 4 halaman

1. Kehadiran Antoine Griezmann

Kehadiran Antoine Griezmann menambah sangar deretan penyerang Barcelona. Pemain asal Prancis ini punya kebisaan untuk bermain di posisi gelandang atau gelandang serang sekaligus.

Dia juga seorang eksekutor bola mati yang bagus. Jadi dia akan menjadi alternatif lain bagi Barcelona untuk menjebol gawang lewat bola mati. Griezmann juga punya pemahaman yang baik dengan gaya bermain Ousmane Dembele, winger Barcelona.

Keduanya sama-sama bermain di timnas Prancis. Ini tentu menambah pilihan Ernesto Valverde di lini serang. Ini artinya, kalau Messi atau Suarez absen, Valverde bisa menduetkan duet Prancis ini di lini serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini