Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Timnas Argentina Masih Percaya Scaloni

Jakarta Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) tetap mempercayakan posisi pelatih pada Lionel Scaloni. Sang pelatih mendapatkan kontrak permanen dan akan menangani Tim Tango pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pria 41 tahun tersebut awalnya berstatus sebagai pelatih sementara, dan hanya menandatangani kontrak dari November 2018 sampai Juni 2019. Scaloni menggantikan peran Jorge Sampaoli yang dipecat setelah Piala Dunia 2018.

Di bawah asuhan Lionel Scaloni, performa Timnas Argentina tak terlalu memuaskan. La Albiceleste hanya meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 15 pertandingan.

Dia juga gagal membawa Argentina berprestasi di Copa America 2019. Pada turnamen antarnegara Amerika Selatan tersebut, Tim Tango hanya meraih peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Chile.

Meski begitu, kinerja Lionel Scaloni cukup memuaskan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Mantan pemain Lazio itu akan memimpin Timnas Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

"Komite eksekutif AFA memutuskan untuk memberikan kelanjutan selama kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai tahun depan, untuk proyek seleksi yang dipimpin Lionel Scaloni," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Argentina

2 dari 2 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) akan berlangsung pada 23 Maret 2020 sampai 16 November 2021. Nantinya 10 tim yang bersaing akan menggunakan sistem layaknya liga dengan format kandang-tandang.

Empat tim teratas di klasemen akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara itu, peringkat kelima akan menjalani babak playoff melawan tim dari federasi lainnya.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Timnas Argentina lolos ke putaran final dengan menempati peringkat ketiga. Mereka mendulang 28 poin, tertinggal 13 angka dari Timnas Brasil yang berada di puncak.

Sumber: Sky Sports

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Jerman Gagal Menang dari Argentina, Loew Minta Publik Bersabar
Artikel Selanjutnya
Sempat Unggul 2 Gol, Timnas Jerman Diimbangi Timnas Argentina