Sukses

Bukan Larangan Transfer, Mourinho Beberkan Masalah Terbesar Chelsea

Chelsea harus bermain dengan skuat yang ada gara-gara dijatuhi sanksi larangan transfer musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Sanski larangan transfer musim ini  sebenarnya bukan masalah besar bagi Cheslea. Mantan Jose Mourinho percaya mantan timnya tersebut sudah lengkap dengan skuat yang ada saat ini. Hanya saja, kehilangan Eden Hazard justru mengkhawatirkan The Special One. 

Kondisi Chelsea ini jadi tantangan besar untuk pelatih baru mereka, Frank Lampard. Legenda The Blues itu hanya bisa bekerja dengan pemain-pemain yang ada, tanpa membeli satu pun pemain yang dia inginkan.

Artinya, Lampard tidak benar-benar bisa menerapkan taktik yang dia inginkan. Dia harus menyesuaikan taktik tersebut sesuai dengan komposisi pemain yang dia miliki, sedikit sentuhan kecil. Kondisi ini bisa jadi masalah besar untuk pelatih muda seperti Lampard,

Mourinho tahu kondisi Chelsea tidak ideal, tetapi di sisi lain dia percaya Chelsea merupakan salah satu klub Inggris yang paling siap menghadapi hukuman seperti itu. Ada begitu banyak pemain berbakat Chelsea yang dipinjamkan atau masih dalam gudang akademi pemain.

"Tergantung pada apa yang anda miliki dalam akademi, itulah intinya. Saya kira setiap pelatih di dunia ingin memainkan anak-anak dari akademi," kata Mourinho dilansir Sky Sports.

"Pertanyaannya: apa produk dari akademi? Apa yang bisa anda gunakan untuk berkembang?"

"Saya kira Chelsea adalah klub spesial dalam urusan itu. Saya beri contoh: Chelsea membutuhkan bek tengah - Kurt Zouma! Anda tidak perlu membeli, anda tidak perlu mengeluarkan uang, Zouma!" imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Hazard

Mourinho justru menyoroti masalah kehilangan Eden Hazard. Dia yakin kepergian Hazard ini justru lebih sulit diatasi daripada hukuman larangan transfer - meski keduanya berkaitan. Tanpa Hazard, Chelsea kehilangan cahaya dalam tim.

"Anda ingin striker muda - Tammy Abraham! Dia milik anda. Dia mengenal klub. Dia diciptakan dalam klub, dia dididik dalam klub. Dahulu dia dipinjamkan, dia sudah memainkan beberapa laga di Premier League. Dia bermain di Championship level tinggi, dia sudah siap," sambung Mou.

"Chelsea punya banyak jawaban, jadi saya kira itu [hukuman larangan transfer] bukan masalah. Satu-satunya masalah jelas bahwa mereka sudah kehilangan pemain hebat."

"Eden Hazard merupakan pemain spesial dan Chelsea kehilangan dia, terlepas dari itu, saya kira tidak ada masalah untuk mereka," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.