Sukses

Sergi Roberto Berharap Jadi Gelandang Lagi di Barcelona

Dalam beberapa musim terakhir Sergi Roberto banyak ditempatkan sebagai bek kanan.

Liputan6.com, Barcelona- Sergi Roberto sejak dua musim terakhir dimainkan sebagai bek kanan di Barcelona. Namun, ia berharap bisa kembali bermain sebagai gelandang.

Roberto memang mengawali kariernya di Barcelona sebagai gelandang. Ia membuat debutnya untuk tim utama Barca pada tahun 2010 lalu. 

Setelah kepergian Dani Alves, pemain berusia 27 tahun itu bergeser peran menjadi seorang bek kanan. Meski tidak mudah, hal itu ia lakukan secara konsisten.

Roberto membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim lalu. Dari sekian kesempatan itu, ia mampu mencetak satu gol dan tujuh assist.

Roberto pun berharap bisa kembali bermain sebagai gelandang pada musim ini. Namun, ia menyadari bahwa untuk melakukan itu juga tidak mudah karena persaingannya sangat ketat.

"Yang saya inginkan adalah bermain, dan musim ini bermain di lini tengah akan menjadi tantangan karena sekarang ada banyak orang di posisi ini," kata Roberto kepada Sport.

"Ini adalah tantangan yang sangat sulit dan kami akan melihat bagaimana musim berevolusi, tetapi saya ingin bermain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Jong

Salah satu pesaing Roberto apabila bermain sebagai gelandang adalah Frenkie De Jong. Roberto menyambut baik kedatangan gelandang asal Belanda itu di Barcelona.

“[Frenkie De Jong] adalah pemain yang sangat cocok di Barca. Tahun lalu ia menunjukkan performa yang luar biasa di pertandingan Champions yang sangat penting,” jelasnya.

"Ia memiliki visi bermain yang sangat bagus dan, meskipun masih sangat muda, sangat siap untuk bersama kami dan membantu kami."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.