Sukses

Everton Berminat pada Striker Muda Juventus

Everton dikabarkan Sky Sports mulai mendekati Juventus untuk mengamankan jasa Moise Kean di bursa transfer musim panas ini.

London - Everton mulai mendekati Juventus untuk mendapatkan Moise Kean. Seperti dilansir Sky Sports, striker 19 tahun itu akan menggantikan peran Ademola Lookman yang dilepas The Toffees ke RB Leipzig.

Penampilan Kean bersama Juventus pada musim lalu mampu mencuri perhatian. Dia mencetak tujuh gol dan satu assist dari 17 penampilan yang dijalani bersama Juventus.

Namun, Moise Kean diyakini bakal kesulitan mendapat kesempatan untuk tampil pada musim depan. Pasalnya, dia bakal bersaing dengan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic untuk menempati posisi striker.

Everton dikabarkan siap menampung Kean pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manajemen The Toffees telah memulai pembicaraan dengan I Bianconeri perihal transfer si pemain.

Namun, rencana transfer itu bakal sedikit rumit. Juventus diyakini mematok harga 40 juta euro (Rp 624 miliar) untuk Kean. Selain itu, Juventus juga menginginkan klausul pembelian kembali (buy-back clause) dalam kesepakatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coba Rayu Juventus

Everton sepertinya masih berusaha merayu Juventus supaya menurunkan banderol Moise Kean. Diharapkan kesepakatan tersebut bisa terealisasi sebelum bursa transfer di Inggris tutup pada 8 Agustus 2019.

Pemain masa depan Timnas Italia itu bisa menjadi tambahan amunisi yang berharga buat Everton. Harganya mungkin cukup mahal, tetapi itu sepadan dengan potensinya.

Musim panas ini, Everton telah mendatangkan kiper Jonas Lossl, serta duo gelandang Fabian Delph dari Manchester City dan Andre Gomes dari Barcelona.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.