Sukses

Juan Mata Kembali Ingatkan Kebesaran Klub MU

Menurut Juan Mata, Manchester United (MU) memiliki lebih banyak trofi dari klub-klub Inggris lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Juan Mata mengingatkan kembali kebesaran tim Manchester United (MU). Meski saat ini tengah terpuruk, Mata menganggap MU tetaplan sebagai tim terbaik di tanah Inggris. 

Beberapa tahun terakhir tidak berjalan terlalu baik untuk Setan Merah. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU terus terpuruk dan kesulitan bangkit.

Pelatih-pelatih hebat sudah pernah dicoba, mulai dari David Moyes sampai Jose Mourinho, semuanya gagal. Kini, tugas berat itu dipikul oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kualitas MU yang sekarang mungkin tidak layak dibandingkan dengan dua klub Inggris terbaik saat ini: Liverpool dan Manchester City. Biar begitu, dia yakin MU sudah bergerak ke arah yang tepat.

"Klub ini sudah meraih lebih banyak trofi daripada klub-klub lainnya di Inggris dan kami ingin meraih trofi besar lagi. Itulah sejarah klub ini dan yang layak didapatkan fans," kata Mata dikutip dari Sky Sports.

"Kami tahu kami harus berkembang dan menempuh musim yang lebih baik daripada musim lalu. Saya kira kami punya pemain-pemain bagus di ruang ganti dan orang-orang top dalam manajemen."

"Kami ingin berkembang, kami ingin juara, dan kami bekerja mewujudkan itu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan MU

MU sudah sedikit memperlihatkan perubahan di era Solskjaer. Setan Merah berani mendatangkan pemain-pemain yang tepat, yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Solskjaer pun diyakini bakal mengembalikan identitas MU sebagai klub ofensif-agresif. Musim depan, permainan MU bakal berbeda. Mereka bakal bermain menyerang untuk menang.

Biarpun demikian, hasil akhir tetap yang paling penting. Jika Solskjaer tidak segera membawa klub memetik kemenangan, posisinya bisa tergoyahkan dan mungkin dipecat.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Bola.net