Sukses

Prediksi PSIS Semarang Vs Persib: Jaga Tren Positif

Jakarta PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung di pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (20/7/2019).

PSIS maupun Persib sedang dalam tren positif, dengan berhasil mengamankan poin pada laga sebelumnya.

PSIS secara perkasa menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019). Sementara Persib juga sanggup mengamankan tiga angka saat menang 2-0 dari Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Selasa (16/7/2019).

Dua rekor pertemuan kedua tim di musim 2018, saling mengalahkan. Persib menang di kandang sendiri (8/7/2018), melalui gol tunggal Ezechiel N'Douassel. PSIS mampu membalas pada pertemuan kedua di Magelang (18/11/2018), dengan skor mencolok 3-0.

Pertemuan pertama PSIS kontra Persib di musim ini jaminan menyuguhkan pertarungan sengit. Terlebih, kondisi tuan rumah yang sedang bagus. Terutama setelah menang di Sleman, yang membuat moral Hari Nur Yulianto dkk. menebal.

Perolehan poin PSIS juga lebih banyak dari Persib. PSIS untuk sementara ada di urutan kelima dengan poin 14. Berbeda empat angka dari Persib yang baru mengemas 10 poin.

Skuat Mahesa Jenar dipastikan lengkap untuk duel menghadapi Persib. Di sisi lain, pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengatakan skuatnya hanya memiliki masa pemulihan selama dua hari untuk persiapan menghadapi Persib.

"Dengan recovery dua hari, kami mencoba untuk maksimalkan. Setidaknya, kami sudah siap dengan segala sesuatunya untuk duel menghadapi Persib," ujar Jafri Sastra.

Pelatih asal Sumatra Barat itu meminta anak buahnya melupakan euforia kemenangan atas PSS.

"Semua tahu Persib adalah tim besar. Sejenak melupakan kemenangan kemarin karena Persib bukan PSS," tegasnya.

Bek PSIS, Rio Saputro, meminta rekan-rekannya untuk pantang meremehkan Persib, yang secara posisi di klasemen, di bawah mereka. Menurutnya, Persib tetap satu di antara tim terkuat di kompetisi Liga 1.

"Kami tidak ingin meremehkan Persib, karena mereka adalah tim terbaik di Liga 1. Meski secara posisi di klasemen, PSIS untuk sementara ada di atas Persib," kata mantan jebolan tim sepak bola PON Jawa Tengah ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Tanpa 2 Bek Andalan

PSIS memang tak boleh meremehkan Persib.  Hal itu karena Tim Maung Bandung mampu mengamankan empat poin di dua laga terakhir. Dengan menahan imbang Persija Jakarta dan mengalahkan Kalteng Putra.

Supardi Nasir dkk. punya kepercayaan diri yang cukup, sekaligus ingin membalas kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari PSIS di musim lalu. Ditambah kembalinya dua pemain asing, bek Rene Mihelic dan striker Ezechiel N'Douassel, yang terkena akumulasi kartu kuning pada laga sebelumnya.

Dua pemain asing itu masuk, Persib ganti kehilangan dua bek andalan. Bojan Malisic dan pemain senior Achmad Jufriyanto dipastikan ganti menjalani hukuman akibat kartu kuning. Hal ini yang menjadikan perjuangan Persib diprediksi bakal jadi lebih berat.

Namun, Persib adalah tim besar dengan deretan pemain-pemain berkualitas yang dimiliki, seperti I Made Wirawan, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Hariono, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic, hingga striker asal Turkmenistan Artur Gevorkyan.

"Kami harus mempersiapkan tim dengan baik, meski tanpa Bojan Malisic. Ini tantangan juga bagi saya untuk memainkan pemain muda seperti Indra Mustofa," tutur Robert Alberts, pelatih Persib.

Robert turut memuji performa PSIS. Menurutnya, PSIS memiliki serangan yang bagus. Selain itu, ia mengaku PSIS sebagai tim yang tampil konsisten, terutama saat berhadapan dengan tim-tim kuat.

"Kemarin PSIS membuktikan diri dengan bisa mencetak tiga gol ke gawang PSS dan itu laga tandang. Kami juga harus bisa memaksimalkan potensi yang kami miliki, bagiamana untuk mengantisipasinya," kata Robert.

Bek muda Persib, Indra Mustofa, bakal mendapatkan kepercayaan untuk tampil pada laga ini. Pemain berusia 20 tahun ini akan dipasang sejak menit pertama sebagai pengganti Bojan Malisic.

"Ini kesempatan yang berharga untuk saya bisa mendapat kepercayaan bermain. Akan saya manfaatkan dengan maksimal. Semoga Persib dapat meraih poin," kata Indra Mustofa.

 

Sumber: Bola.com

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Arthur Bonai, Patrick Mota, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustofa, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra (tengah); Arthur Gevorkyan, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Loading
Artikel Selanjutnya
Enam Laga Tak Pernah Menang, Pelatih Minta Persib Terus Perbaiki Diri
Artikel Selanjutnya
Kalah Lagi, Robert Sebut Persib Belum Temukan Karakter