Sukses

PSIS Semarang Diharapkan Main dengan Motivasi Tinggi Lawan Persib

Pelatih PSIS Semarang meminta pemainnya bermain dengan motivasi yang tinggi saat menghadapi Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung Pelatih PSIS Semarang meminta pemainnya bermain dengan motivasi yang tinggi saat menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019).

Pada laga besok, Maung Bandung tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Meski begitu, Jafri menganggap hal itu bukan kekurangan Persib.

"Bagaimanapun kondisi di Persib, kami tetap menaruh respek karena bagaimanapun Persib tim bersejarah di sepak bola Indonesia. Kami tidak melihat dan menjadikan apa yang terjadi di Persib, tapi kami harus mengeluarkan semua kemampuan dari pertandingan  yang sudah-sudah," kata Jafri, Sabtu (20/7/2019).

Mantan pelatih Semen Padang itu juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk bisa membangun mental yang baru sekalipun mempunyai modal yang cukup bagus pasca menaklukkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pekan lalu.

"Pemain sudah saya ingatkan, besok kami harus membangun mental yang baru lagi, percaya diri yang baru lagi, motivasi yang baru lagi karena Persib bukan Sleman. Itu yang saya sampaikan ke pemain," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Jafri menambahkan, segala persiapan PSIS sudah dilakukan oleh dirinya meskipun hanya mempunyai waktu dua hari.

"Salah satunya kita official training sudah kita manfaatkan, sudah kita maksimalkan. Tapi intinya untuk sore besok lawan Persib, bisa dikatakan kita sudah siap tempur lawan Persib," ujarnya.

Sementara dari pemain PSIS, M. Rio Saputro mengatakan jika timnya sudah sangat siap untuk menjamu Maung Bandung.

"Dari sisi kesiapan kami sudah siap. Kami tidak ingin meremehkan Persib karena bagaimanapun mereka tetap tim terbaik di Liga 1. Tapi kami tetap optimis bisa dapat tiga poin di sini," kata bek tengah Laskar Mahesa Jenar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.