Sukses

Sikat Bali United, Persela Tinggalkan Zona Merah

Lamongan - Persela meraih kemenangan penting saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019) sore. Unggul 2-0 atas tamunya, Persela meninggalkan papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019.

Persela yang kini ditangani Nilmaizar, langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Persela sukses menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan pada menit ke-15.

Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Kei Hirose, Alex yang berada di depan mulut gawang Bali United, langsung menyambar bola dengan kepalanya. 

Menutup babak pertama, Alex kembali mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Brasil itu membuat publik Surajaya bergemuruh setelah melakukan aksi tendangan cantik pada menit ke-45+3. 

Bola hasil tendangan striker berusia 29 tahun itu mendarat di sisi kiri gawang Bali United, dan tak mampu dijangkau Wawan Hendrawan.

Persela berupaya menambah keunggulan pada babak kedua. Namun, Bali United juga memberikan perlawanan ketat. Di sisi lain, Bali United terlihat frustrasi menjelang akhir laga, dan berusaha melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, upaya mereka belum berhasil.

Lima menit menjelang bubaran, pelatih kiper Bali United, Andrew Peterson, mendapat kartu merah karena dianggap melakukan protes berlebihan hingga masuk lapangan.

Persela Lamongan akhirnya berhasil mempertahankan skor 2-0 lawan Bali United dan memastikan tiga poin pada pekan ini. Persela kini berada di posisi ke-13 dengan delapan poin dari sembilan laga.

2 dari 3 halaman

Melesat

Kemenangan 2-0 atas Bali United membuat Persela Lamongan melesat ke posisi 13 dalam klasemen sementara. Sebelumnya, Persela tertahan di posisi ke-17 alias nomor dua dari bawah.

Ini merupakan kemenangan kedua Persela pada Shopee Liga 1 2019. Pada pekan lalu, Persela menang 3-0 atas Kalteng Putra di Surajaya.

Hasil ini cukup memuaskan bagi pelatih Nilmaizar, yang didatangkan ke Lamongan, setelah Aji Santoso mundur.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper): Birul Walidain, M. Zaenuri, Arif Satria, Eki Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha, Delvin Rumbino, Sugeng Efendi (tengah); Alex Dos Santos (depan).

Pelatih: Nilmaizar

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Made Andika Wijaya (belakang); Melvin Plajte, M. Taufiq, Paulo Sergio (tengah); Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).

Pelatih: Stefano Teco

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang lawan Vietnam, Irfan Bachdim Kirim Pesan untuk Suporter Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Tiba di Tiongkok, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Merasa di Kampung Halaman