Sukses

Frenkie de Jong Sudah Punya Gaya Bermain Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, percaya Frenkie de Jong akan cepat beradaptasi dengan tim. De Jong dianggap sudah memiliki gaya permainan Blaugrana di dalam dirinya.

Barcelona menggaet De Jong dari Ajax Amsterdam. Gelandang internasional Belanda ini telah bergabung untuk pramusim Barcelona yang dimulai pekan ini.

Valverde mengatakan bahwa setiap pemain memiliki caranya sendiri di lapangan. Dia berharap para pemain anyar seperti De Jong menyadari bahwa adaptasinya akan mendapat perhatian.

"Mereka (para pemain baru) tahu para penggemar sangat senang dan apa yang kami ingin mereka lakukan sekarang adalah masuk ke dalam dinamika tim secepat mungkin," ujar Valverde kepada Barca TV, seperti dilansir Tribal Football.

"De Jong adalah pemain A tahun lalu, dan dalam beberapa tahun terakhir, telah berada di level tinggi. Dia memiliki tahun yang hebat tahun lalu, seluruh timnya melakukannya," terang pelatih yang memasuki musim ketiga menangani Barcelona ini.

2 dari 3 halaman

Energi Segar

Valverde mengakui kedatangan De Jong ke Camp Nou diharapkan memberi energi segar di lini tengah Blaugrana. Sejak sadar De Jong telah menunjukkan permainan yang bagus bersama Ajax.

"Kami juga membangun untuk masa depan dan dia memiliki masa depan. Dia adalah pemain berkualitas dan kami tahu dia memiliki sedikit gaya bermain kami," papar Valverde.

3 dari 3 halaman

75 Juta Euro

Barcelona memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta euro. Pemain berusia 21 tahun ini juga menandatangani kontrak bersama Barcelona hingga 2024.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Penyebab Dembele Kerap Bikin Pusing Barcelona
Artikel Selanjutnya
Suarez Bakal Dikorbankan jika Neymar Kembali ke Barcelona