Sukses

Prediksi Tira Persikabo vs Madura United: Duel Tim Belum Terkalahkan

Tira Persikabo dan Madura United hingga pekan kedelapan kedelapan Shopee Liga 1 2019 menjadi tim yang belum terkalahkan.

Bogor - Tira Persikabo akan menjamu Madura United pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7/2019), yang disiarkan Indosiar. Ada potensi salah satu tim bakal menerima kekalahan perdana di musim ini.

Saat ini, Tira Persikabo di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. Tim berjuluk Laskar Pajajaran itu hanya unggul satu strip dari Madura United, yang mengemas 13 poin namun baru memainkan lima pertandingan.

Sedang ada di papan atas, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira Persikabo menuntut Manahati Lestusen dan kawan-kawan untuk tetap membumi. Apalagi, Laskar Pajajaran akan menghadapi Madura United, tim yang notabene bertabur bintang di Liga 1 2019.

"Perlu diingat untuk pemain. Jangan merasa kami ini sudah berhasil. Saya tak setuju dibilang berhasil," ujar Rahmad pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Melawan Madura United, kami lebih banyak melakukan pemulihan dibanding latihan. Secara keseluruhan kami sudah siap. Kami tekankan kepada pemain untuk fokus."

"Melawan tim sebesar Madura United, tanpa semangat rasanya tidak mungkin. Namun, kami akan mencoba semaksimal mungkin. Siapa tahu bisa," kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Rahmad mengingatkan timnya untuk mewaspadai setiap pemain Madura United. Bukan hanya Aleksandar Rakic, yang notabene merupakan eks pemain timnya dan top scorer Liga 1 musim lalu.

"Semua pemain Madura United kami waspadai. Termasuk pemain cadangannya. Mereka masih punya Alfath Faathier dan David Laly. Ada Slamet Nurcahyo juga. Kami akan melawan tim berat. Secara kualitas, Madura United lebih baik," tutur Rahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United

Tidak mau kalah dengan Tira Persikabo, Madura United juga ingin menjaga rekor tanpa kekalahan. Minimal, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu dapat mencuri satu poin.

"Saya pikir kami kami bisa melihat laga bagus melawan Tira Persikabo. Karena kedua tim ini bermain menyerang, belum pernah kalah, dan dua tim yang target tinggi di musim," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

"Tira Persikabo berbeda dengan musim lalu. Sekarang mereka punya pelatih bagus, teman saya Rahmad Darmawan. Kami ingin mencuri poin, puji Tuhan kalau bisa menang," imbuh arsitek asal Serbia itu.

Tim asal Pulau Garam itu tak ingin terpeleset lagi. Sebelumnya, mereka sudah tersingkir dalam semifinal di Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018. Target mereka di Liga 1 sudah jelas: menjadi juara.

Sayang, Madura United tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya dalam laga ini. Penyerang sayap Andik Vermansah masih mengalami cedera hamstring dan belum dipastikan kapan akan kembali. 

Pertemuan ini juga bakal menjadi duel seru mengingat kedua tim sama-sama belum terkalahkan. Madura United kini di peringkat ketiga dengan 13 poin, sedangkan Tira Persikabo di atasnya mengoleksi 15 angka.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputro (k); Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (b); Manahati Lestusen, Louise Parfait; Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Osas Saha (t); Loris Arnaud (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho Djazulie (k); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (b); Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, Greg Nwokolo (t); Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (d)

Pelatih: Dejan Antonic

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.