Sukses

Kalahkan MU, Tottenham Hotspur Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Tanguy Ndombele

Tottenham Hotspur merekrut Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon senilai 55,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 989,6 miliar.

Liputan6.com, London - Finalis Liga Champions 2019 Tottenham Hotspur melakukan pembelian pertama dalam dua tahun. Mereka memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon senilai 55,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 989,6 miliar.

"Dengan gembira kami umumkan kedatangan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon. Kami mengikatnya hingga 2025," tulis keterangan resmi Tottenham Hotspur.

Spurs bisa kembali menyetor sembilan juta poundsterling ke Lyon jika Ndombele memenuhi target. Dengan angka itu, pemain bersuai 22 tahun tersebut melampaui pembelian termahal sebelumnya.

Pemain termahal Tottenham Hotspur sebelumnya adalah Davinson Sanchez yang dibeli dari Ajax Amsterdam sebesar 42 juta poundsteling pada 2017.

Musim lalu Ndombele melakoni 49 laga di seluruh kompetisi. Dia mencetak tiga gol dan delapan assist.

Kinerja tersebut meyakinkan sejumlah klub besar Eropa untuk merekrutnya. Tottenham Hotspur harus mengalahkan Manchester United (MU) yang juga menginginkan jasa Ndombele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Berhemat

Ini adalah pembelian pertama Tottenham Hotspur dalam dua tahun. Musim lalu mereka tidak merekrut pemain karena ingin membiayai pembangunan stadion baru.

Meski begitu, Spurs sukses menembus final Liga Champions sebelum dikalahkan Liverpool. Klub London Utara itu juga menempati peringkat empat Liga Inggris di atas Arsenal dan Manchester MU.

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal Spurs

Nama-Harga-Tahun Pembelian

1. Tanguy Ndombele 55 juta 2019

2. Davinson Sanchez 42 juta 2017

3. Erik Lamela 30 juta 2013

4. Moussa Sissoko 30 juta 2016

5. Roberto Soldado 26 juta 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.