Sukses

Shopee Liga 1 2019: Andritany Cedera, Shahar Siap Kawal Gawang Persija

Liputan6.com, Jakarta - Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera. Posisi kiper utama tim Macan Kemayoran kemungkinan besar akan menjadi milik Shahar Ginanjar.

Terkait dengan itu, Shahar siap mengawal mistar gawang Persija kala menghadapi PSS Sleman pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (3/6).

Shahar pun tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk bisa membuktikan kemampuan terbaiknya pada laga nanti. Dia memastikan kalau dirinya siap menggantikan peran Andritany dibawah mistar Persija.

“Saya selalu siap bermain. Setiap pertandingan juga siap enggak ada yang enggak,” ujar Shahar, seperti dilansir situs resmi klub.

“Yang penting saya selaku berpositif dimana dan tidak melakukan kesalahan yang fatal yang bisa berbuah gol,” tambahnya

Meski begitu untuk menggantikan peran Andritany, Shahar menyerahkan semuanya kepada pelatih Persija. Ia menegaskan hanya menyiapkan diri saja bila nantinya dipercaya kembali oleh pelatih Julio Banuelos.

2 dari 3 halaman

Patah Tangan

“Tugas sekarang jika Andritany absen yang pelapisnya harus siap. Akan tetapi sekarang ada Adixi (Lenzivio) juga. Ditambah lagi dua pelatih, Julio (Banuelos) dan Eduardo (Perez) mempunyai lisensi kiper. Jadi untuk penilaian terhadap kiper, akan sangat diperhitungkan sekali di tim ini sekarang,” tutupnya.

Sebelumnya kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa harus absen karena mengalami cedera patah tangan setelah berbenturan dengan pemain Borneo FC, Terens Puhiri pada leg pertama semi-final Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6).

3 dari 3 halaman

Belum Stabil

Perjalanan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 hingga pekan kelima belum stabil. Manajemen pun memutuskan mengganti pelatih Ivan Kolev dengan Julio Banuelos.

Di tangan Banuelos, Persija telah melakoni dua pertandingan. Hasilnya, Persija imbang 0-0 melawan Persela, dan menang 2-1 atas Borneo (Piala Indonesia).

Di Shopee Liga 1 2019, Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-16 dengan koleksi dua poin. Persija bisa naik ke papan tengah jika menang atas PSS Sleman.