Sukses

Priscilla Lumban Gaol Sambut Kehadiran Juara Dunia Muay Thai di ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai organisasi bela diri terbesar dunia, One Championship seolah jadi magnet bagi para juara dunia untuk bergabung. Terakhir, properti media olahraga kelas dunia yang bermarkas di Singapura ini mendatangkan Jorina Baars, seorang Juara Dunia Muay Thai yang belum pernah merasakan kekalahan di sepanjang karir profesionalnya.

Atlet asal Belanda ini menandatangani kontrak untuk bertanding di ajang ONE Championship Super Series.

Bergabungnya Jorina pun menuai komentar dari salah satu atlet mixed martial arts (MMA) terbaik asal Indonesia yang juga berkompetisi bersama ONE, Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol.

Menurutnya, Jorina telah mengambil langkah yang tepat. Kehadiran Jorina akan memberikan persaingan baru di lingkaran petarung wanita, sekaligus menjadi sebuah lompatan besar bagi kariernya.

“Ini kabar yang sangat luar biasa. Dia adalah petarung yang hebat sehingga persaingan di ONE Championship akan semakin menarik,” ujar Priscilla.

Dengan rekor 49 kali pertandingan tanpa kekalahan, atlet kelahiran Den Helder, Belanda ini telah meraih beberapa gelar juara dunia dalam kariernya.

Hal itu menyebabkan dirinya dianggap sebagai salah satu petarung wanita terbaik di dunia selama lebih dari satu dekade terakhir.

2 dari 3 halaman

16 KO dari 46 Kemenangan

Dengan rekam jejak sempurna, Jorina adalah pemegang gelar Juara Dunia dalam Kejuaraan Dunia ISKA Welterweight, seorang Juara Nasional Muay Thai di Belanda, Juara Amazon K-1 Muay Thai Grand Prix, serta Juara Dunia Lion Fight Muay Thai Women's Welterweight.

Ia mencatatkan rekor 16 KO dari 46 kali kemenangannya, ditambah dengan tiga kali seri.

“Jorina Baars akan memberikan tontonan yang menarik. Ia mengambil langkah yang tepat dengan bergabung bersama ONE,” lanjut Priscilla.

 

3 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Laga Jorina Baars kala menghadapi pemegang gelar juara dunia mixed martial arts Cristiane "Cyborg" Justino dalam perebutan sabuk emas Lion Fight digadang-gadang sebagai salah satu pernampilan terbaik atlet asal Belanda ini disepanjang karirnya.

Setelah menjadi bagian dari "The Home of Martial Arts", Jorina mengatakan bahwa ia seperti memiliki semangat baru untuk menghadapi tantangan selanjutnya dan siap menyajikan penampilan terbaik bagi para penggemar di Asia.

“Kutipan favorit saya adalah 'Pemenang tidak akan berhenti dan mereka yang berhenti tidak akan pernah menang'. Saya adalah seorang pejuang dan saya siap membawa karier saya ke tingkatan berikutnya," ujar Jorina.

"Saya berada di ONE Championship karena para petarung terbaik di dunia ada di sini. Adalah sebuah kehormatan untuk berada diantara legenda seni bela diri.”

"Saya ingin bertanding dengan petarung terbaik di dunia dan saya akan menghadapi siapa saja. Jika memang takdir, saya tidak akan berkeberatan untuk bertarung kembali dengan Cris Cyborg," tutup Jorina.

Loading
Artikel Selanjutnya
One Championship: Amir Khan Tantang Ev Ting Tanding Ulang di Malaysia
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Lawan Atlet Amerika, Putri Padmi Ingin Meretas Mimpi