Sukses

Bukan Alex Ferguson, Rooney Ternyata Lebih Kagumi Van Gaal di MU

Liputan6.com, Jakarta Wayne Rooney hanya menjalani masa yang singkat dengan Louis van Gaal di Manchester United (MU). Meski begitu, Rooney ternyata cukup berkesan dengan cara melatih manajer asal Belanda itu.

Rooney bahkan menyebut Van Gaal punya kualitas yang melebihi manajer lain yang pernah menangani MU, termasuk sir Alex Ferguson. Memang, Rooney menikmati banyak prestasi dengan Ferguson. 

Meski begitu dalam hal melatih, Rooney lebih kagum dengan Van Gaal. Fakta Van Gaal hanya memenangi satu trofi yaitu Piala FA bersama MU juga tak menafikkan kehebatan manajer asal Belanda itu di mata Rooney.

"Van Gaal sejauh ini pelatih terbaik yang pernah menangani saya, 100 persen," ujar Rooney seperti dikutip De Telgraaf.

"Kemampuan racik taktik, cara dia mempersiapkan tim dan perhatiannya kepada hal detail. Bagi saya itu luar biasa. Saya kagumi itu dari dia. Saya tak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya di MU."

 

 

2 dari 3 halaman

Berseberangan

Selama 13 musim di MU, Rooney memang sempat bersitegang dengan Alex Ferguson. Puncaknya saat dia menyodorkan keinginan dijual pada 2020.

Van Gaal ditunjuk pada 2014 untuk menggantikan David Moyes. Rooney menyesalkan dia tak bisa lama di MU.

"Van Gaal tahu apa yang dilakukannya itu berat buat pemain. Saya sempat memberitahunya soal ini dan kami bicarakan sama-sama," ujar Rooney.

"Saya menyesal dengan cara dia akhiri karier di MU, tapi satu hal pasti, saya sudah banyak belajar dari dia. Saya akan gunakan pelajaran itu saat jadi manajer."

3 dari 3 halaman

Jadi Manajer

Ya, Rooney memang berniat untuk menjadi manajer setelah mengakhiri kariernya di DC United. Dia terinspirasi dengan Frank Lampard dan juga Steven Gerrard.

"Secara fisik saya masih merasa baik dan saya ambisius. Tapi saat karier saya berakhir, saya akan mempertimbangkan segala hal," ujarnya.