Sukses

Tak Begitu Terkenal, 3 Striker Ini Bisa Gantikan Romelu Lukaku di MU

Rumor Romelu Lukaku akan meninggalkan Manchester United (MU) kian santer terdengar. Tiga striker ini pun bisa jadi pilihan MU untuk menggantikan Lukaku.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor Romelu Lukaku akan meninggalkan Manchester United (MU) kian santer terdengar. Itu setelah sang agen diketahui sempat bertemu dengan Inter Milan yang kabarnya tertarik kepada Lukaku.

Melihat performa musim lalu, MU kabarnya tak keberatan melepas striker asal Belgia itu. Namun Setan Merah tak ingin rugi dua kali karena melepas Lukaku dengan banderol murah.

Rumornya, MU meminta mahar sekitar 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Di sisi lain, Inter Milan tak mau memenuhi tuntutan itu

Nerazzurri -julukan Inter- melakukan penawaran berupa transfer dengan status pinjaman selama dua musim dan opsi pembelian sebesar 60 juta euro. Tawaran ini kemudian ditolak MU.

Kendati demikian, kedua tim masih bisa menemukan kata sepakat. Asalkan, Inter mau melepas Milan Skriniar ke Old Trafford.

Mengantisipasi kepergian Lukaku, MU tampaknya bisa mengincar tiga striker berikut. Reputasinya memang belum terlalu mentereng. Namun ketajaman mereka tak boleh disepelekan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Timo Werner

Timo Werner saat ini bermain di RB Leipzig di Bundesliga Jerman. Striker berusia 23 tahun ini sudah menyatakan keinginan mencari tantangan baru di klub lain.

Beberapa klub seperti Liverpool dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik. Akan tetapi, MU bukan berarti tanpa peluang.

Dengan nama besar klub, MU masih mungkin menggaet Werner ke Old Trafford. Meskipun di musim depan, MU akan bermain di Liga Europa.

Bersama Leipzig, Werner mencetak 19 gol dan 10 assists dalam 37 pertandingan di musim lalu.

3 dari 4 halaman

2. Sebastian Haller

Kegagalan masuk ke Liga Champions menjadi kerugian bagi MU di bursa transfer. Pasalnya, para pemain kemungkinan besar tak akan melirik MU sebagai klub berikutnya.

Mau tak mau, manajemen MU pun harus memutar otak. Di bursa transfer, MU tampaknya akan membidik nama-nama yang kurang top, namun punya kemampuan mumpuni.

Striker Eintracht Frankfurt, Sebastian Haller bisa menjadi jawabannya. Di musim lalu, ia mencetak 20 gol, 12 assists dalam 41 penampilan.

Jika MU ingin memboyong Jovic, mereka harus kerja keras. Ini karena Frankfurt diprediksi tak mau melepas Haller, setelah mereka kehilangan Luka Jovi yang hengkang ke Real Madrid.

4 dari 4 halaman

3. Wissam Ben Yedder

Selain tanah Jerman, MU juga bisa berburu striker baru di Spanyol. Adalah striker Sevilla, Wissam Ben Yedder yang patut dipertimbangkan MU.

Di musim lalu, striker asal Prancis ini membukukan 30 gol dan 11 assists dalam 54 kali main bagi Sevilla. Catatan itu tentu tak bisa dibilang buruk untuk kompetisi sekelas Liga Spanyol.

Ben Yedder sendiri kabarnya ingin mencari klub yang lebih besar. "Saya bermimpi bermain di klub terbesar di dunia dan pemain internasional," ujar Ben Yedder seperti dilansir Goal.

Menurut situs transfermarkt, Ben Yedder memiliki kontrak hingga Juni 2021. Ia juga memiliki klausul transfer 40 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU